by

HMI MPO Komisariat Jakarta: Basik Training Membentuk Insan Ulul Albab

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – HMI MPO Komisariat Uniat Cabang Jakarta menggelar Basic Training (LK1) pada tanggal 12-14 Mei 2017 dengan tema “Membentuk Karakter Mahasiswa Islam Menjadi Insan Ulil Albab Sebagai Estafet Pemimpin Ummat dan Bangsa”.

Berangkat dari tema itu, melihat sebagian besar mahasiswa, khususnya mahasiswa islam tidak lagi sesuai dengan peran, fungsi dan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa. 


Arif Menambahkan. “Kita paham betul secara bersama bahwa mahasiswa itu adalah Agent perubahan dan sebagai Kontrol sosial. Tetapi realitanya mahasiswa sekarang terjebak dalam jurang hedonisme, apatisme, individualisme. sehingga mereka tidak peka terhadap problem yang ada di sekelilingnya dan bahkan tidak pernah memikirkan agama dan bangsanya”. (Tutur Arif Ketum Komisariat Uniat)

Tujuannya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Menyelenggarakannya LK1 adalah agar kemudian bagaimana menciptakan mindsets para mahasiswa islam untuk mengemban ilmu dunia dan akhirat.

Arif menambahkan, “Dengan adanya LK 1 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Islam Attahiriyah, Cabang Jakarta. Tidak lain dan tidak bukan hanya untuk mengubah mindset dan membentuk karakter mahasiswa islam menjadi Insan Ulul Albab”.

“Maka dari itu mahasiswa harus membentuk karakternya serta membangun spiritual, intelektual, dan sensitivitas sosialnya. sehingga kita sebagai mahasiswa yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa, bisa membawa rakyat Indonesia yang bermartabat, makmur, sejahtera, tentunya di ridhoi Allah Subhanahuwata’ala”. Tutup Arif [FKR]

Comment