by

HUT Ke 56 Kostrad Malang Berlangsung Meriah

RADARINDONESIANEWS.COM, MALANG – Kemeriahan acara gowes dalam memperingati HUT ke 56 Kostrad menjadi pembuktian Danrem 083/Bdj akan kebanggaannya kepada satuan Kostrad di Lapangan Rampal, Minggu (26/3/17).

Ribuan penggemar olah raga bersepeda benar-benar memadati area lapangan milik Kodam V dan puluhan stand yang menjual bermacam produk telah berdiri menghiasi lokasi ini. Disisi barat, panggung besar yang memajang berbagai hadiah bagi peserta gowes ini juga telah siap menjadi bagian kemeriahan acara. 

 
Sejak semalam Kota Malang diguyur hujan dan terus dibasahi oleh gerimis pada pagi harinya namun animo masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan memperingati HUT Kostrad ini seakan tidak bisa dibendung. Selepas subuh jalanan kota telah dilalui warga masyarakat yang berduyun-duyun menuju lokasi start di lapangan yang berada di persimpangan jalan Panglima Sudirman-Urip Sumoharjo.

Beberapa kali rapat koordinasi antara Korem 083/Bdj dan jajarannya di wilayah Malang sudah dilakukan sebagai bentuk dukungan maksimal yang diberikan pihak korem kepada Divisi 2/Kostrad yang memiliki hajat dalam gelar acara tersebut. Saat kunjungan Danrem 083, Kolonel Arm. Budi Eko Mulyono ke Mako Divisi 2/KOstrad beberapa waktu lalu ia mengatakan bahwa kebanggaannya dengan satuan Kostrad dan Divisi 2/Kostrad ini merupakan satuan TNI terbesar yang ada di Malang. Satuan yang dipimpin oleh Mayjen TNI Benny Susianto ini akan didukungan maksimal oleh pihak Korem 083 beserta jajarannya demi kelancaran tugasnya”, ungkap Danrem 083.

Bukti keseriusan dukungan tersebut salah satunya dengan kemeriahan kegiatan gowes ini. Hadirnya Pangdam V/Brawijaya, Wawali dan Ketua DPRD Kota Malang menambah semaraknya acara ini. 

 
“Alhamdulillah, syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa hari ini kita dapat menikmati kebersamaan dalam kegiatan ini”’kata Wawali Kota Malang Bapak Sutiaji dalam sambutannya. Selanjutnya Pangdiv 2/Kostrad menyampaikan kepada peserta gowes,”Semoga kami dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi diwaktu-waktu yang akan datang dan kami kami lebih dekat dan mampu melayani masyarakat”,katanya sebelum melepas peserta.

Bertumpuknya hadiah yang akan dimiliki para peserta olahraga bersepeda menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Terlebih hadiah utama sebuah city car menjadi incaran setiap peserta yang ikut mendaftarkan diri dalam kegiatan ini. Animo warga yang mengikuti begitu luar biasa, tidak hanya peserta dari luar Kota Malang namun dari luar daerah seperti Kalimantan, Makasar, Bima, Jawa Tengah sangat antusias sekali menyertakan diri mengikuti acara ini. 

 
“Saya senang dengan acara semacam ini apalagi ada hadiah utama mobil”,kata Suripto peserta asal Klaten. “Ya disamping sehat, saya bisa tahu keadaan daerah lain”, lanjutnya.

Menimbulkan empati sesama juga dilakukan dalam acara ini dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu yang dilakukan oleh Danrem 083 Kolonel Arm. Budi Eko Mulyono ditengah-tengah acara pengundian kupon hadiah. Spontanitas para peserta gowes juga mengumpulkan sumbangan yang diberikan kepada anak-anak yatim ini dan terkumpul uang sebesar 6 juta lebih.Warga Tulungagung menjadi peserta yang beruntung mendapatkan hadiah utama mobil Ayla warna putih yang diberikan secara simbolis oleh Pangdiv 2/Kostrad.[]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + four =

Rekomendasi Berita