by

Ifan Alwy: Meraih Sukses Tak Cukup Dengan Mimpi Semata

Ifan Alwi saat sesaat memberikan penjelasan kepada media.[Suroto/radarindonesianew.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, CIREBON – Ifan Alwy, motivator muda yang akrab dipanggil Kak Ifan itu menyatakan bahwa mimpi saja tidak cukup untuk menggapai apa yang kita inginkan. Ini dikatakannya di acara “Pembekalan Persiapan Kerja” di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Wahidin, Kota Cirebon, Rabu, {13/11).
Dalam presentasi yang memukau para peserta kelas III tersebut, Ifan Alwy mendapat applause luar biasa karena gaya dan performnya sangat komunikatif dan energik. Pembekalan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam itu diikuti peserta dengan semangat yang tinggi.
Pada acara yang digarap secara apik antara PT.Tabularasa Indonesia dengan pihak manajemen SMK Wahidin itu, Ifan menekankan perlunya visualisasi mimpi untuk membangun semangat menggapai sukses. Sebagai langkah ril, Ifan menuliskan keinginan dan mimpinya di dinding kamar yang selalu dilihatnya. Selain memiliki mimpi kita harus memiliki semangat untuk menciptakan mimpi itu menjadi nyata, to make it happen.
“Dengan menuliskan mimpi-mimpi kita secara visual, akan merangsang semangat untuk menggapai mimpi-mimpi itu.” Ujar Ifan kepada radarindonesianews.com.
Pelatihan sebagai pembekalan kerja yang diikuti sekitar 170 siswi SMK Wahidin Kota Cirebon itu memberikan siswa pemahaman tentang how to memasuki dunia kerja mulai dari bagaimana membuat CV, lamaran kerja, dan teknik menjalani wawancara yang baik. Materi pembekalan wawancara menjadi sesi yang sangat menarik dan hidup karena Ifan membuat simulasi secara kongkrit di depan peserta. 
Terhadap pelatihan semacam ini, Putri Agriza Nur Azizah, salah seorang peserta mengakui sangat penting sebagai pengetahuan yang berguna dalam mencari kerja nanti.
“Ini merupakan gagasan dari manajemen SMK Wahidin dan ini sangat penting untuk memberikan bekal kepada siswa setelah mereka lulus sekolah.” Ujar Wakil Kepala Sekolah, Sopudin, SPd.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita