by

Ini Respon Walikota Jakarta Selatan Terhadap Korban Longsor

Walikota Jakarta Selatan, tri Kurniadi.[Dok.radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok bagi korban longsor di Jalan Pemuda III, RT 08/09, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Bantuan diberikan langsung Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi secara simbolis melalui Ketua RW 09, Muthia. Saat meninjau lokasi longsor beserta jajarannya, Selasa (4/4/2017) siang.

“Hari ini kita juga kerahkan satu unit eskavator untuk mengeruk bebatuan pagar yang roboh di lokasi longsor,” kata Tri Kurniadi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RW 09, Muthia mengatakan akan segera menyalurkan bantuan yang diberikan oleh Pemkot Jaksel. Ia juga menyambut baik kedatangan jajaran Pemkot Jaksel ke lokasi longsor.

Longsor di Jagakarsa terjadi saat hujan lebat mengguyur Jakarta, Senin (3/4/2017) sore. Longsor yang menimpa pemukiman di lereng bukit itu menyebabkan Hilman (12) meninggal dunia, sementara 4 orang lainnya dilaporkan luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Zahira.

Muthia menambahkan, Hilman (12) salah satu anggota keluarga korban yang meninggal dunia akibat bencana longsor ini sudah dimakamkan di kampung halamannyai Sukabumi, Jawa Barat pada pagi tadi. “Keluarga korban yang luka juga sudah dibawa pulang dari rumah sakit,” tandasnya.[sup/TB]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − 3 =

Rekomendasi Berita