by

Jelang Porprov Bateng, KONI Bangka Barat Terima 3,8 Miliar Dana Hibah

Foto/Alif/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, BABEL – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat telah mempersiapkan dana hibah dan bantuan sosial untuk tahun 2018 ini sebesar 5 miliar rupiah. Demikian dikatakan, Kabag Sosial dan Kemasyarakatan, Suradi kepada wartawan di ruang kerjanya.

Ia juga menambahkan, bahwa ada 4 lembaga, badan dan organisasi sebagaimana diatur dalam Undang Undang yang berhak mendapatkan bantuan dana hibah rutin setiap tahun yaitu MUI, KONI, LPTQ, dan Baznas. 

“Untuk tahun ini KONIDA mendapatkan 3,5 M, kemudian Baznas 100 juta, LPTQ 300 juta, sedangkan MUI 100 juta” ujar Suradi.

Diakui Suradi, bahwa KONI Bangka Barat tahun ini mendapatkan jatah paling banyak untuk penerimaan dana hibah.

“KONI ini mengalami peningkatan tahun lalu itu 1,5 M, sekarang menjadi 3,5 M karena ini persiapan PORPROV  yang akan dilaksanakan tahun ini” katanya.

Ia mengharapkan bantuan dana hibah ini dapat mendukung program – program pemerintah seperti urusan pemerintahan, urusan sosial, dan urusan pembangunan. 

Untuk mengantisipasi agar bantuan dana hibah ini tepat sasaran penggunaannya maka diawali dengan sosialisasi, monitoring dan evaluasi serta pelaporan pertanggungjawaban dari pihak penerima.  

“Kepada pihak pihak yang menerima harus menyampaikan laporan sebagai bukti daripada pemanfaatan dana Bansos hibah ini” tukas Suradi (Alif).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 9 =

Rekomendasi Berita