by

PMII Bangka Belitung Sebut Pemakzulan Gubernur Erzaldi Hanya Sekedar Dinamika Politik

Sepri Sumartono.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BABEL – Wacana Pemakzulan atau Impeachment terhadap Gubernur Erzaldi oleh DPRD Bangka Belitung mendapat tanggapan dari PMII Cabang Bangka Induk dan Cabang Kota Pangkalpinang.

Pertama Zamzibar Ketua PMII Bangka Induk menanggapi tindakan pemakzulan Gubernur Erzaldi kurang tepat dan terkesan berbau kepentingan politik. Ia mengatakan sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Gubernur Erzaldi asalkan baik untuk masyarakat.

“Kami sangat menyayangkan sikap dan tindakan DPRD Bangka Belitung yang terkesan terlalu posesif dan progresif, ini belum satu tahun, butuh waktu untuk menunjukan kinerja beliau” ujar Zamzibar, Kamis (29/3/2018).

Kemudian Sepri Sumartono Ketum PMII Pangkalpinang juga melihat bahwa permasalahan pemakzulan terhadap Gubernur Erzaldi merupakan dinamika politik yang terjadi di Bangka Belitung, mengingat Anggota Dewan yang mewacanakan Hak Angket berasal dari partai oposisi yang bersaing dengan Gubernur Erzaldi pada saat Pilgub 2017 silam.

“Semoga hal ini tidak menjadi dampak buruk bagi masyarakat sehingga masyarakat nantinya salah persepsi, baik wakil rakyat (DPRD) maupun Pemimpin Rakyat (Gubernur) alangkah eloknya jika sama-sama rendah hati untuk bermusyawarah dulu secara kekeluargaan apa langkah kedepan untuk Bangka Belitung jadi yang lebih baik, karena musyawarah dan gotong-royong merupakan cermin bangsa kita” Tukas Sepri Sumartono yang juga merupakan mantan Penanggung Jawab Utama Korda Bem Bangka Belitung.(Alif).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 17 =

Rekomendasi Berita