by

Kaos ‘Justice fo Mirna’ Dibagikan di Ruang Sidang

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Banyak orang yang tidak mau kehilangan kesempatan untuk menyaksikan sidang vonis Jessica Kumala Wongso. Salah satunya Agavi, mahasiswi yang ikut menyiapkan dukungan khusus bagi keluarga Wayan Mirna Salihin. Dia ikut ‘mencetak’ kaos khusus dukungan kepada Mirna bertuliskan ‘Justice for Mirna’ dan dibagikan dalam ruang sidang.

“Kaos ini sebagai bukti dukungan kami untuk Mirna dan keluarga Mirna,” kata Agavi di ruang sidang Koesoema Atmadja Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakpus, Kamis (27/10/2016).

Bagi Agavi, fakta-fakta Jessica melakukan pembunuhan berencana terhadap Mirna Salihin sudah terang benderang. Agavi ikut meyakini Jessica menaruh sianida dalam gelas es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia, pada 6 Januari 2016 lalu. “Menurut kami Jessica bersalah. Karena bukti-bukti mengarah ke Jessica sebagai pelaku yang meletakkan racun sianida di kopi Mirna. Karena gelas dalam penguasaan dia,” kata Agavi yakin.

Menurutnya, tuntutan jaksa terhadap Jessica tidak adil dibanding fakta-fakta terkait kematian Mirna. “Seharusnya lebih tinggi, jangan 20 tahun,” kata mahasiswi itu.

Ruang sidang vonis Jessica Kumala Wongso memang disesaki oleh pengunjung. Puluhan pengunjung yang ingin menyaksikan putusan hakim seputar drama pembunuhan keji tersebut berkerumun di depan pintu ruang sidang menunggu kepastian apakah masih bisa masuk atau tidak.

Aparat kepolisian tampak memberi penjelasan kepada pengunjung karena ruang sidang sudah tak memungkinkan untuk didatangi pengunjung.

“Mengingat tempat yang terbatas, pengunjung yang tidak bisa masuk bisa menyaksikan di layar di luar saja,” kata seorang aparat melalui pengeras suara. Sidang ini juga dijaga ketat kepolisian. Menurut Kasubag Humas Polres Jakpus Kompol Suyatno, sebanyak 489 personel dari Polda dan Resmob dikerahkan mengamankan jalannya persidangan.[TB]

Comment

Rekomendasi Berita