by

Kapolda Sumatera Utara Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Nias

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Kapolda Sumatera Utara bersama Bupati dan Wakil Bupati Nias pantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Komplek Perkantoran Hiliweto Gido, Jumat (24/9).

Pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mau divaksin.

“Saya meminta untuk di wilayah Kabupaten Nias sesuai dengan target Presiden RI, pada akhir tahun 2021 harus mencapai 70% masyarakat sudah di vaksin, agar apa yg kita harapkan bisa segera tercapai yaitu bebas dari covid-19,” tuturnya.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias atas usaha mensosialisakan dan mengajak masyarakat agar mau divaksin.

Diakhir penyampaiannya, ia mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Meskipun telah menerima vaksin Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias, Dahlanroso Lase mengajak masyarakat untuk memanfaatkan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias.

Ia menjelaskan, usai mendapatkan vaksin sinovac sebanyak 80 ribu dosis dari Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Kabupaten Nias telah melakukan pencanangan pada 14 September 2021 yang lalu.

“Vaksin massal ini sudah dimulai sejak tanggal 14 September dan direncanakan berakhir pada tanggal 9 Oktober untuk dosis pertama. Sementara dosis kedua akan berlangsung dari 15 Oktober sampai 9 November 2021,” jelas Dahlanroso.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita