by

Kapolri Resmikan Gedung Promoter Rumah Sakit Bhayangkara TK I Said Sukanto Kramat Jati

Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D saat resmikan Gedung Promoter Rumah Sakit Bhayangkara TK I Said Sukanto Kramat Jati.[Harto/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D Meresmikan Gedung Promoter Rumah Sakit Bhayangkara TK I Said Sukanto Kramat Jati
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D. tiba di Rumah Sakit Bhayangkara TK I Said Sukanto Kramat Jati pukul 08.45 WIB. Kehadiran Kapolri ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati hari ini yaitu dalam rangka meresmikan gedung Promoter RS Bhayangkara TK I Said Sukanto Kramat Jati, Jum’at, 31 Agustus 2018.
Gedung Promoter ini merupakan gedung baru yang dimulai pembangunannya pada bulan Mei 2018. Gedung ini terdiri dari 7 Lantai, dimana lantai 1 merupakan Basement, Lantai 2 difungsikan sebagai Medical Check Up, Lantai 3 dan Lantai 4 masing – masing terdiri dari 14 ruang perawatan VIP, kemudian lantai 5 Sebagai ruang Perawatan VVIP yang berjumlah 12 Dan terakhir di lantai 6 merupakan ruang perawatan untuk Kepresidenan, Tamu Negara, dan Pejabat Negara setingkat Kementeria berjumlah 4 Ruang Perawatan dan 2 Ruang ICU Khusus, terakhir di Lantai 7 berfungsi sebagai Helipad Helikopter guna menunjang situasi darurat melalui jalur udara.
Dalam sambutan pembukaan acara Kapusdokkes Polri, Brigjen Pol dr. Arthur Thampi menyampaikan bahwa sejak Juli 2018 RS Bhayangkara TK I Said Sukanto ini sudah melayani pasien sebanyak 40.160 pasien yang mana di banding Bulan yang sama pada Tahun 2017 mengalami kenaikan 11.023 pasien atau sekitar 30%.
Kenaikan ini Menunjukkan adanya kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pelayanan rumah sakit baik bagi keluarga besar Polri maupun masyarakat umum. 
Tentunya dengan peningkatan kepercayaan masyarakat kami Terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan salah satunya dengan pembangunan gedung promoter ini yang memberikan tambahan tempat tidur sehingga rumah sakit ini total memiliki 1117 tempat tidur, dan menjadi rumah sakit nomor 3 dengan tempat tidur terbanyak dibawah RS dr. Sutomo Surabaya di nomor 2 dan RS dr. Karyadi di nomor 1.
Kemudian dalam sambutannya Kapolri menyampaikan bahwa Bapak Karumkit ini hebat, karena Selama menjabat sebagai Kapolri selama 2 tahun ini, sudah 8 kali datang ke rumah sakit ini tetapi bukan dalam rangka ada masalah kesehatan, tetapi dalam rangka meresmikan fasilitas rumah sakit di lingkungan Rumah Sakit Polri ini, ujar Kapolri.
Hari ini, ini diresmikannya gedung promoter yang merupakan perwujudan salah satu tugas Polri menjadi rumah sakit rujukan pembantu untuk kepresidenan, yang pertama RSPAD Gatot Soebroto, RS ini juga bisa menjadi rujukan untuk pejabat negara lainnya termasuk pejabat tinggi Polri.
Lebih lanjut, Kapolri menambahkan RS memiliki fasilitas MRI untuk jenazah dan merupakan satu satunya yang ada di indonesia. RS ini juga memiliki landasan pendaratan helikopter. Tentunya dengan pengembangan dan peningkatan Kualitas pelayanan RS Polri ini membantu dalam mengedepankan Polri yang Humanis sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.
Setelah memberikan sambutan Kapolri kemudian menandatangani prasasti gedung sebagi tanda diresmikan dan Penekanan tombol untuk membuka selubung nama Gedung Promoter RS Polri. Kemudian sebelum memasuki gedung Promoter Kapolri melaksanakan pengguntingan pita di pintu utama dan selanjutnya melaksanakan peninjauan ke Lantai 2, Lantai 5 dan terakhir di Lantai 6.
Dalam peresmian ini turut hadir Pejabat Utama Mabes Polri, Pejabat Puskes TNI, Para Direktur Rumah Sakit di Jakarta, Kapusdokkes dan Karumkit pada masanya, serta para Pamen, anggota dan ASN RS Polri. Kegiatan diakhiri dengan Doorstop.(hrt)

Comment

Rekomendasi Berita