by

Karawang Fashion Culture 2018 Resmi Digelar

Foto/Roy/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, KARAWANG – Fashion Adalah Kombinasi Atau Perpaduan Dari Gaya Atau Style Dengan Desain Yang Cenderung Dipilih, Diterima, Digemari Dan Digunakan Oleh Mayoritas Masyarakat Yang Akan Bisa Memberi Kenyamanan Dan Membuat Lebih Baik Pada Satu Waktu Tertentu. Batik Adalah Kain Bergambar Yang Pembuatannya Secara Khusus Dengan Menuliskan Atau Menerakan Malam Pada Kain Itu, Kemudian Pengolahannya Diproses Dengan Cara Tertentu Yang Memiliki Kekhasan.
Dari Definisi Diatas Inilah Yang Membuat Acara “Karawang Fashion Cuture 2018” Diselenggarakan Di Resinda Park Mall Karawang, Jum’at, (4/5). Acara Tersebut Dibuka Langsung Oleh Bupati Karawang Dr. Hj. Cellica Nurrachadiana. Selain Itu Dihadiri Juga Oleh Wakil Ketua Dprd Karawang Hj. Sri Rahayu Agustina, Anggota Dprd Dari Fraksi Nasdem Indriyani Null, Para Kepala Opd Serta Tamu Undangan.
Dalam Kesempatan Tersebut Bupati Menyampaikan Bahwa Dirinya Sangat Mengapresiasi Dengan Terselenggaranya Acara Ini. Karena Acara Yang Betajuk Karawang Fashion Culture Ini Merupakan Acara Fashion Show Pertama Dan Terbesar Di Karawang, Karena Melibatkan Perancang Putra Daerah Yang Sudah Melanglangbuana Di Dunia Fashion Kelas Dunia Yaitu Handy Hartono. Dan Dirinya Menginginkan Kabupaten Karawang Mempunyai Satu Tempat Khusus Para Pengrajin Batik Karawang Menunjukan Taringnya Dan Dapat Bersaing Di Pasaran.
Bupati Karawang Juga Berharapkan Kegiatan Fashion Show Pertama Kali Yang Digelar Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Serta Desainer Ternama, Handy Hartono, Itu Menjadi Awal Kebangkitan Batik Karawang.
“Kegiatan Itu Juga Diharapkan Bisa Memunculkan Perajin Dan Desainer Batik Karawang Lainnya,” Kata Cellica.
Menurut Dia, Batik Khas Karawang Memiliki Keunikan Tersendiri, Terdapat Motif-Motif Yang Menunjukan Identitas Karawang, Seperti Motif Padi Yang Menunjukan Kalau Karawang Merupakan Daerah Lumbung Padi.
“Ada Pesan Yang Terkandung Dalam Motif Batik Karawang Itu, Yakni Mencintai Budaya Lokal. Itu Yang Harus Ditanamkan. Melalui Batik, Kita Bisa Menunjukkan Identitas Daerah,” Kata Dia.
Desainer Handy Hartono Mengatakan Saat Ini Pihaknya Sudah Memproduksi Batik Khas Karawang. Bahkan, Batik Tersebut Sudah Dipromosikan Melalui Pameran Inacraft Di Jakarta.
Dalam Mengembangkan Batik Karawang, Handy Mengambil Motif Padi, Gendang, Candi, Dan Jaipong. Itu Akan Menjadi Warna Baru Bagi Dunia Fashion. Motif Tersebut Akan Menjadi Pembeda Dari Batik Dari Luar Karawang.[Roy]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =

Rekomendasi Berita