by

Kasus Hoax Oleh Ratna, Ini Komentar Mr. Kan Hiung

Mr. Kan Hiung, pengamat hukum dan politik
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Jika perbuatan kebohongan publik yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet tidak diproses hukum atau tidak dipermasalahkan, maka ke depan, semua orang akan melakukan perbuatan yang mirip atau hampir serupa dengan perbuatan Ratna Sarumpaet. Demikian komentar Mr. Kan Hiung, pemerhati persoalan hukum dan politik ini, Jumat (5/9/2018).

Akibat kebohongan publik yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet, lanjut Mr. Kan, sudah sangat meresahkan masyarakat dan berbagai kegaduhan di sosial media dengan saling caci maki, menuding, ada pihak-pihak yang sudah marah-marah, ada pihak-pihak yang sudah mengadakan perkumpulan untuk bahas kasus tersebut seakan-akan negara sudah dalam keadaan bahaya, timbul berbagai kegaduhan, keributan dan lain sebagainya.

“Perbuatan bohong yang dilakukan Ratna Sarumpaet ini  berpotensi terjadinya perpecahan yang membahayakan persatuan, kesatuan bangsa dan negara Republik Indonesia. Hal ini juga cukup menggangu ketertiban, kedamaian dan kenyamanan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” Tegas Mr. Kan.

Untuk itu, imbuhnya, sebagai  rakyat Indonesia yang taat hukum, saya sangat mendukung Polri melakukan proses hukum terhadap Ratna Sarumpaet.[]

Comment

Rekomendasi Berita