by

Kepala Distrik Dogiyai Willem Tagi Bantu RPM Simapitowa

RADARINDONESIANEWS.COM,  PAPUA –  Rumpun Pelajar, Mahasiswa Siriwo, Mapia, Piyaiye, Topo, Wanggar (RPM SIMAPITOWA) Jayapura selenggarakan turnamen SIMAPITOWA CUP IV di lapangan hijau Gelardus Tigi di Bomomani dalam rangka mencari dana untuk membangun Asrama Swadaya di kota study Jayapura, Jumat (13/7/2018).

Dalam turnamen itu, Kepala Distrik Dogiyai, Willem Tagi, S.IP memberi bantuan kepada pelajar dan mahasiswa berupa uang sebesar Rp1.100.000,- ( satu juta seratus ribuh rupiah). Saat penyeraharan dia menyatakan bahwa turnamen seperti ini, semua kepala Distrik harus mendukung karena diselenggarakan di lima Distrik.

“Karena kalau kita tidak membantu anak-anak kita berarti siapa yang dapat membantu mereka.” Ujarnya kepada Musa Boma, wartawan radarindonesianews.com di Papua, Jumat (13/07/2018).

Wilem berharap agar semua pejabat, Pegawai Negeri Sipil ( PNS) kelima Distrik bersama Pemerintah dDerah memperhatikan dan membantu.

Dia juga meminta kepada 40 klub yang sudah terdaftar untuk sepak bola dan voly putra dan yang sudah terdaftar 15 klub ini menjaga keamanan dan kenyamanan supaya turnamen ini berjalan aman dan lancar .

Ketua panitia turnamen SIMAPITOWA CUB IV Edmondus Madai sangat mengapresiasi para kepala Distrik Dogiyai Willem Tagi yang mana dapat membantu.

“Di Mapia juga ada pimpinan kita dalam hal ini ada enam kepala Distrik namum sampai saat belum datang membantuk dan melihat kami.” Ujar Edmondus Madai sambil berharap kepada semua tim agar tidak membuat keributan, kekacauan saat berlangsung acara.

Tujuan kegiatan Turnamen ini sudah jelas untuk membangun Asrama Swadaya, mempersatukan rakyat Tota Mapiha, dan sosialisasi tentang pendidikan kepada rakyat ” tutur Maday.[Musa Boma]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =

Rekomendasi Berita