by

Ketua PMI DKI Muhamad Ali Reza Gelar Aksi Opaselam Sukarelawan PMI

Ketua PMI DKI Jakarta, M.Ali Reza.[Andi]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 650 sukarelawan PMI DKI Jakarta gelar aksi penyelamatan alam di pulau Tidung Kepulauan Seribu, Sabtu hingga Minggu (6-7/5/2017).
Kegiatan ini merupakan aksi nyata para penggiat PMI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah se dunia tahun 2017 yang diikuti oleh Korps Suka Rela, Tenaga Suka Rela, Pendonor Darah sukarela dan anggota Palang Merah Remaja serta para pengurus PMI tingkat Kota / Kabupaten dan Provinsi DKI Jakarta. 
OPASELAM secara resmi dibuka oleh Ketua PMI Provinsi DKI Muhamad Ali Reza, Sabtu (6/5). Ketua PMI DKI mengucapkan terima kasih bahwa kegiatan diikuti tidak hanya sukarelawan DKI saja melainkan ada perwakilan dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogjakarta, Banten dan teman teman dari Sumatera.
Selama dua hari di Pulau Tidung, Muhamad Ali Reza menjelaskan kepada peserta mengenai rangkaian kegiatan antara lain Transplantasi terumbu karang, Clean up under water, Operasi bersih pantai, Pembuatan rumah kaca, Bakti sosial, Sosialisasi kesehatan dan Gizi, Edukasi psikososial, Ssunatan masal, Penanaman 1000 pohon mangrove dan volounter gathering. 
Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana OPASELAM, Efendi Simatupang menjelaskan hal yang menjadi prioritas utama dalam kegiatan ini adalah transplantasi terumbu karang.

“Meskipun memiliki garis pantai yang luas dan beragam terumbu karang namun banyak di antaranya yang rusak akibat ulah manusia yang tidak menjaga alam ini. Sehinggga kami berencana menyelamatkan terumbu karang tersebut dengan melakukan Transplantasi.” ungkap Efendi. 

Dalam sambutannya ketua PMI DKI Muhamad Ali Reza mengingatkan sukarelawan PMI akan semangat perjuangan kembali di gelorakan untuk meraih agar pengesahan undang undang kepalang merahan segera terealisasi.( andi )

Comment

Rekomendasi Berita