by

Ketua Umum KADIN Indonesia Dorong Keberpihakan Pemerintah Terhadap Pelaku Usaha UMKM

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turut dirasakan dampaknya oleh pengusaha di berbagai daerah. Oleh sebab itu, Ketua Umum KADIN Indonesia berharap pemerintah memberikan perhatian serius untuk mengatasi krisis ekonomi yang dirasakan pengusaha UMKM

Sejak awal pandemi Covid-19, masyarakat sudah merasakan dampak yang sangat signifikan. Namun PPKM yang diterapkan sebulan terakhir, membuat para pengusaha UMKM semakin berat.

“PPKM yang membatasi mobilitas masyarakat, termasuk pengetatan perjalanan, berimbas serius terhadap penghasilan para pengusaha UMKM akibat sempitnya ruang gerak mereka untuk menjalankan usahanya,” kata Edy Ganefo, saat menyapa 1 Jam Menyapa di DETIK TV, Senin (2/8/2021).

Menurutnya, banyak pengusaha UMKM yang menjerit. Karena PPKM menyebabkan mereka kesulitan menghidupi keluarga.

Untuk mengurangi kesulitan para pengusaha UMKM, Edy Ganefo berharap pemerintah dapat mempertimbangkan kembali aturan yg mebatasi ruang gerak pengusaha UMKM agar mereka bisa menjalankan usahanya dengan normal.

“Pemerintah harus mencari solusi terhadap nasib para pengusaha UMKM yang hari ini sangat merasakan dampaknya karena adanya kebijakan pembatasan sosial,” Tutur Edy Ganefo.[]

Comment

Rekomendasi Berita