by

Klarifikasi LMP Terkait Penolakan Terhadap Ustad Abdul Somad Di Semarang

Ketua Umum LMP H. Adek Erfil Manurung SH 
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Beredar rumor di media seputar penolakan terhadap ustad Abdul Somad oleh LMP (Laskar Merah Putih) di Semarang, beberapa waktu lalu, H. Adek Efril Manurung SH. selaku Ketua Umum memberikan klarifikasi di Markas Besar LMP jln Bali Mester, Jatinegara Timur no 61 – 65 Jakarta, Sabtu (28/7/2018).
“Bersama ini kami dari Markas Besar Laskar Merah Putih memberikan klarifikasi terkait berita di media  yang menyatakan bahwa LMP Kota Semarang menolak kehadiran Ustadz Abdul Somad, Hal itu sungguh sangat mencederai nama baik Organisasi LMP yang selama ini selalu hadir dalam setiap Aksi Bela Ulama. ” Ujar H. Adek Efril Manurung SH.
Ditambahkan Manurung, perintah dan pernyataan Ketua Umum LMP H. Adek Erfil Manurung SH dalam berbagai kesempatan sangat jelas. Bahwa LMP akan selalu berada di Garda terdepan membela Ulama. 
“Pasca adanya informasi keterkaitan Ormas LMP Semarang yang menolak UAS sedang kami lakukan crosceck ke Markas Daerah Jawa Tengah. dan apabila ada  terbukti benar ada anggota LMP yang terlibat aksi penolakan tersebut, kami Perintahkan kepada Markas Daerah LMP Jawa Tengah untuk Mengambil sikap tegas Menindak Anggotanya yang terlibat dalam Aksi Penolakan tersebut.” Tegas Manurung.
Dalam klarifikasinya itu, Mabes LMP memerintahkan LMP Kota Semarang untuk mundur dari aksi Penolakan, dan melakukan klarifikasi kepada media atas hal tersebut. Selanjutnya Mabes LMP Memerintahkan kepada seluruh Komando Mada dan Macab LMP Jawa Tengah untuk hadir sebagai pengawal Ustadz Abdul Somad, diminta maupun tidak.
“Sebagai kader LMP seyogyanya memberi contoh yang baik. Tidak terlibat dalam kepentingan kelompok dan golongan tertentu, yang mengkotak kotakkan diri.” Sambung Manurung.
Dikatakan pula bahwa kader LMP mengutuk keras siapapun yang melakukan tindakan diskriminasi terhadap setiap anak bangsa, apalagi terhadap UAS, tokoh ulama yang cerdas, pintar dan dikenal di baik di dalam maupun luar negeri. 
“Semoga UAS diberi kesehatan dan selalu dalam Lindungan Allah SWT.” Tutur Ketua Umum LMP H Adek Efril Manurung SH. Saat memberikan klarifikasi di depan awak media.[Wulan]

Comment