by

Komunitas PPA Mengajak WBP Rutan Kelas llB Garut Melakukan Kebaikan

RADARINDONESIANEWS.COM, GARUT – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan kelas llB Garut diperdengarkan lantunan syahdu surah Ar Rohman oleh Ustad Anggi dari komunitas PPA (Pola Pertolongan Allah), Jumat (4/5/2018), alhasil banyak WBP yang khusu mendengarkan bahkan ada yang sampai meneteskan air mata. “Setiap huruf dari ayat Quran yang dibaca akan mendatangkan kebaikan, maka perbanyaklah membaca Quran,” tegas Ustad Dodi dari Komunitas PPA yang akrab dipanggil Kang Dodoy.
Kegiatan dilanjutkan dengan membaca shalawat bersama antara WBP, Petugas dan Komunitas PPA. 
Sebagaimana Siti Hajar berlari-lari sampai 7 kali antara Sofa dan Marwah padahal cukup sekali saja untuk tahu tidak ada air disana, tapi itulah cara Siti Hajar untuk merayu Sang Pencipta sehingga keluarlah air Zamzam didekat kaki Nabi Ismail, ditempat yang tidak disangka-sangka. “Maka WBP diajak untuk melakukan sebanyak mungkin kebaikan agar didekatkan dengan pertolongan Allah, ini penyemangat positif yang harus selalu diberikan kepada WBP, tutur “Kasubsie Yantah Hardi Yus Yudianto, disela – sela acara.
Averoes Muhamad, selaku pembina kerohanian di Rutan Kelas llB Garut, juga mengatakan, ” saya selaku pembina kerohanian di Rutan  ini merasa turut terharu dengan adanya komunitas yang perduli dengan Warga Binaan disini, selayaknya insan yang beragama sudah sepatutnya siraman rohani sangat diperlukan terlebih dimana orang tersebut (WBP) sedang dalam masa diuji, sehingga menguatkan iman mereka dalam melanjutkan kehidupan nya, “tandasnya.
Sebelum acara ditutup, setiap Warga Binaan ini diberikan reward nasi kotak dari PPA.  “Ini adalah penghargaan dari PPA bagi setiap yang melaksanakan kebaikan, maka lakukanlah kebaikan di Rutan Garut walaupun hanya membuang sampah pada tempatnya, itu bisa mengundang pertolongan Allah,” pungkas ustadz Dodi, atau yang lebih akrab disebut kang Dodoy.(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =

Rekomendasi Berita