by

KPU Kota Gunungsitoli Selenggarakan Rapat Pleno Terbuka, Berikut Hasilnya

Sokhiatulo Harefa, S. I. P (tengah), Drs. Aroli Hulu, MM (kiri) dan Arifin Telaumbanua, SH (kanan) saat rapat pleno terbuka.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – KPU Kota Gunungsitoli selenggarakan rapat pleno terbuka di Grand Kartika Restaurant tarkait rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan daftar pemilih sementara (DPS) dan penetapan daftar sementara hasil perbaikan (DPSHP) pada pemilihan umum tahun 2019. Minggu (22/07/2018)
Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Sokhiatulo Harefa, S.I.P di dampingi komisioner lainnya, Drs. Aroli Hulu, MM,  dan Arifin Telaumbanua, SH, berjalan dengan lancar.
Pada sambutannya mewakili Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli Nur Alia Lase menyampaikan harapannya kiranya melalui tahapan DPSHP ini nantinya semua warga Kota Gunungsitoli terdaftar sebagai pemilih tetap.
“Kami dari Bawaslu Kota Gunungsitoli selalu mengikuti setiap tahapan rekapitulasi pemilih serta kami juga meminta saran dan masukan dari setiap parpol agar dalam tahapan rekapitulasi pemilih ini nantinya semua warga Kota Gunungsitoli terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu serentak di 2019”. harapnya 
Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa, S.I.P pada arahannya menyampaikan selamat datang kepada peserta rapat pleno terbuka.
“Selamat datang kepada semua peserta rapat pleno terbuka Rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan daftar pemilih sementara (DPS) dan penetapan daftar sementara hasil perbaikan (DPSHP) pada pemilihan umum Tahun 2019. Kegiatan hari ini adalah serangkaian proses dalam pemilu 2019, sebelumnya KPU sudah mengumumkan daftar pemilih sementara yang ditempelkan ditempat yang mudah terjangkau disetiap desa atau kelurahan yang ada di Kota Gunungsitoli, maka berdasarkan itulah pleno penetapan DPSHP hari ini dilaksanakan”. ucap Ketua KPU 
Sokhiatulo juga mengimbau kepada pengurusan parpol dan masyarakat agar nantinya setelah DPSHP ini ditetapkan makan silahkan cek nama anda serta silahkan berikan masukan dan saran kepada penyelenggara agar nantinya pada penetapan DPT tidak ada warga Kota Gunungsitoli yang hilang hak pilihnya.
Usai arahnya, Ketua KPU Kota Gunungsitoli membuka acara rapat pleno Rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan daftar pemilih sementara (DPS) dan penetapan daftar sementara hasil perbaikan (DPSHP) dengan di tandai tepuk tangan peserta rapat.
Dari pantauan awak media ini, tampak hadir sejumlah perwakilan partai peserta pemilu 2019 Kota Gunungsitoli, Panwas Kota Gunungsitoli, PPK,  mewakili Disdukcapil Kota Gunungsitoli serta undangan lainnya. 
Adapun hasil daftar pemilih sementara (DPS) dan Penetapan (DPSHP) yaitu Jumlah Kecamatan 6, Desa 101, TPS 396, Laki laki 41.660 dan Perempuan 45.210 jadi jumlah DPSHP Kota Gunungsitoli 86.870. (Albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =

Rekomendasi Berita