by

Lahan Kosong Milik PT Timah Ludes Terbakar, Diduga Api Dari Puntung Rokok

Lahan terbakar.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BANGKA BARAT – Lahan kosong seluas 8 hektar milik PT Timah di dusun Tanjung Ular desa Air Putih Muntok Bangka Barat Minggu siang 5 Agustus 2018 sekitar pukul 12.45 Wib ludes terbakar.
Kebakaran diduga akibat percikan api dari puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh warga. Api semakin meluas akibat terpaan angin kencang sehingga warga setempat kewalahan untuk memadamkan api. Api baru bisa dijinakan setelah ada bantuan dari pemadam kebakaran milik PT Timah dan BNPB dan Satpol PP Bangka Barat sekitar pukul 16.00 wib.

Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, melalui Kapolsek Muntok IPTU Christo N.Y.T. Nender membenarkan telah terjadi kebakaran lahan kosong milik PT Timah. Christo mengatakan pemadaman api selain dilakukan oleh mobil pemadam kebakaran milik Pemda (BNPB dan Satpo PP Kab. Bangka Barat,Damkar PT.Timah) juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa. Air Putih dan Polsek Muntok 

“Tidak ada korban jiwa maupun Materi yang diakibatkan oleh kejadian kebakaran tersebut atas kejadian kebakaran ini akan menjadi pelajaran bagi kita untuk tidak membakar  lahan dan membuang puntung rokok sembarangan di musim kemarau ini ” pungkas Christo.*(ALIF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =

Rekomendasi Berita