Langkah-Langkah Perlindungan Perbatasan Australia Tetap Berlaku

Berita430 Views
Petter Dutton MP, Menteri Imigrasi Dan Perlindungan Pebatasan Australia
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Langkah tegas perlindungan perbatasan Pemerintah Australia untuk menghentikan penyelundupan manusia dan memastikan kedaulatan perbatasan Australia tetap berlaku penuh. Ini diungkapkan Petter Dutton MP, Menteri Imigrasi Dan Perlindungan Pebatasan Australia melalui pres rilis ke redaksi radarindonesianews.com, Kamis (4/2/2015).

Keputusan Pengadilan Tinggi Australia juga menyatakan pemrosesan kawasan terus berlangsung – ini merupakan unsur utama kebijakan Operasi Perlindungan Kedaulatan.

Menteri Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan Peter Dutton berujar Australia tetap teguh dalam komitmennya untuk mengatasi penyelundupan manusia dan mencegah mereka mempertaruhkan nyawa di laut.

“Australia telah memindahkan lebih 20 perahu dari perairan kami selama dua tahun terakhir dan kebijakan kami untuk mengembalikan perahu penyelundupan manusia ke negara keberangkatan akan diteruskan,” tutur Dutton.

Pemerintah Australia lanjut rilis tersebut, tetap berkomitmen pada permrosesan kawasan, melebihi langkah-langkah perairan Australia yang komprehensif, memberi pencegahan lebih lanjut pada mereka yang mungkin berupaya melakukan perjalanan dengan perahu secara tidak sah ke Australia.

“Pesan saya adalah hanya dua hal yang akan terjadi pada mereka yang melakukan perjalan dengan perahu secara tidak sah ke Australia: mereka akan dicegat dan dikeluarkan dari perairan Australia atau mereka akan dikirim ke negara lain untuk pemrosesan.” Ujar Dutton.

Pemrosesan dan pemukiman di Australia tidak akan pernah menjadi pilihan dan tidak ada pengecualian; aturan ini berlaku untuk semua orang.

“Mereka yang berupaya memanfaatkan penyelundup manusia untuk mencapai Australia mempertaruhkan segala risiko, termasuk jiwa mereka dan anggota keluarga mereka.” Imbuhnya.[GF]

Berita Terkait

Baca Juga

Comment