by

Libatkan TV Swasta, Audisi Celebrity Hunt Bohongi Peserta

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Niat sebahagian orgtua yang ingin anaknya menjadi orang terkenal melalui minat dan bakat yang dipunyai akan membuat orgtua menempuh cara untuk mengembangkan bakat dan minat sang anak. Misalnya bakat nyanyi, acting, model, dan lain sebagainya. Melalui les privat maupun mengikuti audisi-audisi dianggap orang tua akan menambah pengalaman si anak.

Salah satunya melaui Audisi Celeberity Hunt Nusantara 2 ( ACHN 2)  yang diselenggarakan di Taman Mini Indonedia Indah dari tanggal 28 Pebruari – 05 Maret 2017.Namun tidak semua Audisi bisa membuat orgtua senang, apalagi mengharapkan bakat sang anak bisa berkembang. Hal ini dialami oeh orang tua yang mengikuti ACHN 2.

“Penyelenggara tidak profesional. sampai saat ini anak saya tidak pernah Audisi “, ujar ibu reta yang ditemui media di Anjungan Bengkulu Taman Mini Indonesia Indah tempat diselenggarakannya acara AHCN 2, Sabtu (03/03).

Kepada Wesly, Ketua Advokasi Forum Pers Independen Indonesia (FPII) yang mendatangi panitia,  Reta menjelaskan, anaknya ikut audisi di Bekasi. Uang pendaftaran 200 ribu. Dari Peserta yang diaudisi untuk wilayah Bekasi hanya 4 orang, dan 4 orang tersebut dikirim ke Jakarta untuk mengikuti audisi selanjutnya beserta peserta dari daerah lainnya seperti Riau, Manado, Aceh, Papua Barat, Papua Timur, Bogor dan daerah lainnya di Indonesia.

” Untuk ke Jakarta panitia meminta uang 2 juta tiap peserta. Ada juga yang 1,7 juta. bervariasi “, ucap Reta.

Selain itu, Reta dengan nada kesal juga mengungkapkan bahwa awalnya dia tidak percaya dengan audisi ini. Tapi karena kasihan melihat anaknya yang berusia 7 tahun apalagi sudah diselempangkan sebagai peserta yang lolos ke Jakarta ditambah adanya kerjasama dengan salah satu media televisi swasta, Reta dan suaminya akhirnya membayar uang 2 juta tersebut.

Kecurigaan Reta akhirnya terbukti. Hingga hari ini, Sabtu (03/03) satu kalipun anak saya tidak pernah diajari/ dilatih menyanyi secara benar. Malah menurut Reta ada semacam tindakan yang dapat mengganggu mental anaknya, dibentak-bentak oleh orang yang disebut sebagai pelatih/pembimbing untuk peserta vocal.

Disamping itu, awalnya peserta tidak ada disampaikan akan mengeluarkan biaya tambahan selain uang 2 juta tersebut. Namun setelah seluruh peserta dari daerah sudah di Jakarta diminta uang penginapan untuk masing-masing peserta sebesar 100 ribu/ hari. Kemudian, kalau kita nonton anak kita workshop kita harus bayar 150 ribu. Awalnya Panitia memberi undangan atau tiket dengan harga 150 selama anak kita mengikuti audisi kita orang tua bebas kapan saja melihat anak kita audisi. Tapi sekarang ini setiap hari kita harus membayar 150 ribu kalau ingin melihat anak kita audisi.

“Ini sangat tidak profesional. anak saya saja tidak pernah ikut audisi. saya kira anak saya dilatih bagaimana cara mengambil suara, bagaimana suara perut atau bagaimana tehnik bernyanyi yang benar. Anehnya, sekarang sudah final. Kapan Audisinya? ” tanya Reta.

Audisi Celebrity Hunt sengaja melibatkan saah satu TV swasta agar dapat memberi kesan positif di mata peserta dan orang tua..[]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − three =

Rekomendasi Berita