by

KJK-PEMK Pela Mampang Termasuk Kategori Koperasi Sehat

Samsudin, SE, Ketua KJK-PEMK Pela Mampang sebagai Pimpinan Rapat (tengah) bersama Ketua Panitia RAT KJP-PEMK Pela Mampang Ke-7, Lahmudin, SE (kiri) dan Hasyim Sujoto, S.H, Pengawas (Kanan) saat memberikan laporan kegiatan. [Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Erwin Silalahi, Kasie Dinas Koperasi UMKM Dan Perdagangan DKI Jakarta hadiri RAT-7 Koperasi Jasa Keuangan Pela Mampang Jakarta Selatan, Sabtu (4/3). Erwin dalam kesempatan tersebut mengungkapkan KJK Pela Mampang diindikasikan sehat.
Erwin Silalahi bersama Sekel Pela Mampang.[Gofur]
Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 7 yang digelar pengurus dan pengawas hari ini merupakan salah satu indikasi bahwa KJK Pela Mampang dikatakan sehat dan baik. Menurut Erwin Silalahi, banyak KJK di DKI Jakarta yang kolaps dan bubar karena pengurusnya tidak amanah.
“Modal dan prinsip dalam koperasi yang paling penting adalah peraturan dan rasa.” Demikian ungkap Erwin dalam sambutannya di RAT Koperasi Jasa Keuangan Pela Mampang yang ke-7 ini, Sabtu (4/3).
Dalam pelaksanaan RAT menurut Erwin, terjadi dialog dan pelaporan secara terbuka baik mengenai SHU dan persoalan lain. Ini menurutnya sebuah indikasi bahwa KJK- PEMK  Pela Mampang dikategorikan baik.
Erwin juga menambahkan indikasi lain pertanda sehatnya sebuah KJK-PEMK adalah terkait dengan anggota. Aktif tidaknya anggota dan apakah angggota merasa nyaman sebagai anggota KJK-PEMK. Aktifnya anggota mengikuti RAT menunjukkan sehatnya sebuah KJK-PEMK.
“Kalau anggota aktif dan mau datang dalam setiap kegiatan, itu pertanda KJK-PEMK yang dikelola dikatakan sehat.” Ujar Erwin saat berbincang dengan radarindonesianews.com.
Erwin, sebelumnya menjadi pengurus Koperasi di Jakarta Selatan dan karena prestasinya, beliau dipercaya untuk mengelola seluruh KJK-PEMK di seluruh DKI Jakarta sebagai Kasie Dinas Koperasi UMKM Dan Perdagangan DKI Jakarta.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + five =

Rekomendasi Berita