by

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Ini Kata Julie Sagita

Julie Sagita.[Dok/pribadi]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Umat Islam kembali kedatangan bulan yang sangat ditunggu-tunggunya. Bulan apa itu? Ya, benar. Bulan Ramadhan, bulan yang lebih baik dari seribu bulan. Bulan yang diturunkan firman Allah berupa Al-Quran untuk pedoman hidup manusia tanpa kecuali.
Pandangan dari ulama dan kyai  seputar puasa di bulan suci Ramadhan ini sudah biasa. Kali ini berbeda sedikit, kita akan menyimak pendapat seorang model cantik, Julie Sagita. Menurut model yang pernah membintangi beberapa film ini, puasa menjadi wadah bagi kita untuk belajar menahan diri dari berbagai hal. 
“Puasa adalah membuat kita belajar untuk menahan diri dari berbagai hal, dan membuat kita belajar untuk disiplin juga lebih belajar untuk mengontrol diri. Entah dari waktu, makanan, minuman, perbuatan buruk dan dari segala hal yang membatalkan puasa.” Ujar Julie.

Puasa tambah model yang semakin cantik penamplannya dengan pakaian Minang ini,  juga dapat mendekatkan diri kepada sang Khaliq. Puasa juga tambah Julie, memiliki manfaat positif terhadap kesehatan dan kecantikan.
“Untuk kesehatan, berpuasa adalah salah satu cara yang tepat untuk mengubah gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan buruk. Selama kegiatan berpuasa dapat menghentikan kebiasaan seperti merokok dan menjaga pola makan juga sekaligus mengontrol berat badan kita.”

Dan untuk kecantikan, tambah Julie, mempertahankan berat badan yang ideal. Waktu makan dan menahan makan-minum secara teratur, serta asupan gizi seimbang, akan mengendalikan porsi makanan-minuman yang di konsumsi. “Masih banyak manfaat lain berpuasa bagi kita.” Imbunya.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita