by

Mantan Wabup Bulukumba Tutup Usia

H. Syamsuddin, SH.MH. Mantan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba 2010-2015.[Fadly]

RADARINDONESIANEWS.COM, SELAYAR – Suasana duka dan kehilangan ‘menyelimuti’ masyarakat Kota Butta Panrita Lopi, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi-Selatan menyusul kabar wafatnya, H. Syamsuddin, SH.MH. Mantan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD Sulsel dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng itu, dikabarkan meninggal dunia di Makassar, pada hari Sabtu, (16/01) sekira pukul 06.00 Wita. 


Semasa hidupnya, almarhum, Syamsuddin banyak meninggalkan kesan dan kenangan bersama sahabat serta teman-teman dekat, pria kelahiran, Bulukumba, 05 Mei 1953 itu, termasuk rekannya di PPD 1 Sulawesi-Selatan. 

Sebelum tampil mendampingi H. Zainuddin Hasan sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba periode 2010-2015, almarhum sempat menempati sejumlah jabatan penting di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi-Selatan diantaranya, Kepala Kesbang Sulsel dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulawesi-Selatan. 

Pria dengan pangkat terakhir, Pembina Utama, IV/e itu, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit PCC, Makassar, tepat diusia 63 tahun. Jenazah almarhum telah dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Taccorong, Kabupaten Bulukumba. 

Sebelumnya, jenazah ayah dari dua orang anak itu sempat disemayamkan di rumah duka di BTN Bukit Baruga Makassar dan selanjutnya dibawah ke Bulukumba untuk disemayamkan terakhir di rumah duka di Jl. Matahari, Kabupaten Bulukumba. 

Dari rumah duka, jenazah almarhum diantar menuju Masjid Islamic Centre Dato Tiro Bulukumba untuk disholatkan secara berjamaah, beberapa menit seusai sholat Dzuhur. Almarhum pergi meninggalkan seorang istri, Hj. Sanawiyah Syamsuddin bersama dua orang anak yakni : Rizal Syam dan Sahmi Islami Syam. (fadly syarif).

Profil H.Syamsuddin, SH.MH

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 7 =

Rekomendasi Berita