by

Mati Mesin Pesawat Militer AS Mendarat Darurat di Aceh

RADARINDONESIANEWS.COM, ACEH – Pesawat Angkatan Udara Amerika Serikat mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh, Jumat (24/3/2017). Begitu pesawat menyentuh tanah, kru pesawat bergegas turun dan berlarian menjauh.

Pesawat tersebut mengangkut 20 personel militer. Dari jumlah itu, 12 orang di antaranya memiliki dokumen berupa paspor.

Kru pesawat yang memiliki paspor ini dibolehkan meninggalkan bandara dan akan difasilitasi oleh pihak Imigrasi. Mereka terlebih dulu harus mendapat surat jaminan dari TNI AU mengenai keamanan. Sedangkan sisanya tetap berada di pesawat.

“Dua belas orang yang punya paspor bisa keluar. Nanti kita fasilitasi. Karena ini mereka kan emergency,” kata Kepala Unit Imigrasi Bandara SIM, T Ferdian Hadi Mulya, saat ditemui wartawan, Jumat (24/3/2017).

Pesawat jenis Boeing 707 yang dipiloti Joshua Bosworth ini berangkat dari pangkalan militer Pulau Diego Garcia di Samudera Hindia. Dalam perjalanan, satu mesin tiba-tiba terbakar sehingga mati total. Akibatnya, pesawat harus mendarat darurat.

Butuh waktu untuk memperbaiki mesin pesawat. Tim khusus akan didatangkan ke Aceh untuk menangani permasalahan pesawat angkatan udara tersebut. Malam ini mereka dipastikan akan bermalam di Provinsi Aceh tersebut. (ant/sug/TB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 7 =

Rekomendasi Berita