by

Membenahi Manajemen Dan Perencanaan 2017

Membangun kinerja dan profesionalisme, kolaborasi radarindonesianews.com, PT. Ina Citra Pesona, DC-7 TV dan mediadangdut.com mengawali tahun 2017
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Mengawali tahun 2017 radarindonesianews.com melakukan pembaruan manajemen dan perencanaan. Manajemen dan perencanaan dimaksudkan untuk perbaikan langkah yang didasari profesionalisme jurnalistik, program dan payung legalitas bagi terselenggaranya sebuah usaha penerbitan dan media online.
Dalam rapat dan pertemuan bersama tiga institusi, PT. Ina Citra Pesona, DC7 TV, dan radarindonesianews.com di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (2/1) disepakati bentuk kolaborasi yang saling mendukung satu sama lain, menjadi satu tim baru dalam kinerja ke depan.
Tantang Sultandi, S.E, Direktur Utama PT. Ina Citra Pesona menekankan pentingnya pertemuan untuk membicarakan langkah dan kebijakan program yang akan direalisasikan ke depan. Menurutnya, dengan manajemen komunikasi yang baik, semua rencana dapat berjalan baik.
“Intinya ada di komunikasi. Kita bicarakan dalam pertemuan, apa saja yang kita perlukan untuk langkah dan program ke depan, Insya Allah akan berjalan dengan baik.” Ujar Tantan.
Diharapkannya, radarindonesianews.com sebagai mitra, memberi plot budaya dan profil bagi artis yang selama ini berhubungan dengan Ina Musik Studio dan DC-7. Tantan Sultandi mengatakan, dalam waktu dekat akan menandatangani MOU dengan hotel seluruh Indonesia –  dan,  sebagai media partner, radarindonesianews.com bisa berpartisipasi terkait liputan budaya dan kuliner.
Kemitraan dan kolaborasi ini juga disambut positif oleh Iwan dari mediadangdut.com sekaligus mewakili DC-7 TV. Iwan yang berlatar pengalaman di media visual itu mengatakan, terpenting dari kerja sama ini adalah memberi bagian (profit sharing) yang adil meski sedikit dari pencapaian yang didapat.
Tantan mengingatkan, dalam mengaplikasikan kolaborasi ini agar mengedepankan akhlaqul karimah dan kepedulian terhadap mereka yang telah berkiprah di bidang seni seperti pencipta dan penulis lagu yang selama ini kurang mendapat perhatian dengan penghargaan materi yang layak.
Direktur utama PT. Ina Citra Pesona yang masih sangat muda dengan isteri yang cantik itu memberi sebuah analogi yang menarik. “Semahal dan sehebat apapun sebuah Handphone, bila tidak memiliki sinyal, itu tidak ada manfaatnya.”
Analogi inilah yang perlu digaris-bawahi dalam konteks manajerial dan kolaborasi tiga institusi dalam mengarungi kinerja dan merealisasikan program ke depan.
Dalam pertemuan kedua ini diputuskan bahwa perjanuari 2017, PT.Ina Citra Pesona menjadi payung hukum dan legal standing bagi radarindonesianews.com sekaligus menempatkan Tantan Sultandi, S.E sebagai Pemimpin Usaha dalam jajaran struktur organisasi.
Sementara untuk kantor redaksi radarindonesianews.com tetap beralamat di Jalan Taman Malaka Selatan, Pondok Kelapa Jakarta Timur.[GF]

Comment