by

Meski Tak Mudah, Dara Cantik Ini Bertekad Terjuni Dunia Akting

Aryzza Ramadhanny.[Roy/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Dunia peran bagi mahasiswi Pascasarjana Perbanas ini bukanlah hal baru. Karena bagi pemilik nama Aryzza Ramadhanny atau biasa dipanggil Dhani ini, syuting baik sinetron dan FTV atau layar lebar sering digelutinya semasa kuliah D3 di STIKS Tarakanita. 


Menurut gadis kelahiran Jakarta, 17 Februari 1994 yang pernah terlibat bermain dalam Film Wicked Witch ini mengatakan, proses menjadi seorang pemain film  bukan jalan yang mudah. Untuk itu, meski dirinya sibuk antara dunia kerja dan melanjutkan kuliah, dara cantik ini tetap mendalami dunia akting.

“Saya sempat mencicipin kerasnya syuting dengan kejar tayang dan ini justru membuat saya lebih prima dalam menjalani proses pembuatan film. Dalam film itu berbeda tekhnis dan manajemen, seperti sinetron mungkin teknisnya beda ya, teknis sinetron dan teknis film beda. Tapi kalau misalnya secara kerja kerasnya, kemampuan improvisasinya cepet nangkep, justru sinetron jauh lebih cepat karena kalau stripping kan mau nggak mau harus kerja cepat,” ujarnya di Jakarta, Senin (25/6/2017).

Menurutnya, akting selain mendalami peran juga harus bisa cepat baca skenario , improvisasi cepat, adaptasi cepat, harus bisa sadar kamera. 

“Karena ada tiga kamera, jadi mereka selalu bilang, loe harus begini sedikit, jadi justru lebih susah kalau sinetron. Kalau film kan kita ada reading, ada persiapan, ngobrol panjang lebar sama sutradara, workshop. Kalau sinetron kan, yuk kita tayang nih, dua jam lagi, yuk cepat syuting,” paparnya.

Dhanni yang pernah bermain di film pendek berjudul Wicked Witch produksi  Flick Production yang menjadi pemeran utama ini mengungkapkan target berkarierny di dunia akting ke depan untuk menggerakkan emosi penonton. Dengan begitu, dia bisa tersenyum, tertawa, dan menangis bersama penonton. Selain itu, dia juga menghindari proyek-proyek dengan plot provokatif.


Berakting, kata mantan pimpinan produksi club teater dan mantan wakil ketua majalan kampus Tarakanita ini menilai sebagai sebuah cara menghilangkan stres. Dengan berakting, bisa berinteraksi dengan penonton dan mendapatkan energi positif dari mereka. Karena itu Dhani memiliki alasan tersendiri untuk terus bermain dalam berbagai proyek akting. 

“Pada satu titik, aku memutuskan untuk menjadi seperti orang kebanyakan. Aku menjalani hari-hariku sebagai mahasiswi dan belajar bersama teman-temanku. Aku bahkan membantu para senior, mempersiapkan pementasan teater kampus,” ulasnya.

Dara cantik dengan berat badan 51 Kg dan tinggi 161 Cm ini mengaku nyaman dengan dunia akting yang kini digelutinya. Padahal sebelumnya ia merasa biasa saja dan kurang tertarik saat mengawali karirnya di layar lebar. 

“Awalnya enggak tertarik karena pertama kali main masih kecil, yang penting bisa main dan senang tapi sekarang senang banget bisa main film.” pungkasnya. (Roy*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =

Rekomendasi Berita