by

Moment 27 April, Pemkot dan Rutan Cilodong Saling Sinergi Dalam Pelayanan

Foto/Mur/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK -Bertepatan dengan HUT Depok ke-19 dan HUT PAS ke-54 pada 27 April, Pemerintah Kota Depok bersama Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Cilodong saling bersinergi berikan pelayanan terhadap warga.

Sinergifitas kinerja itu tersaji saat berlangsung acara peresmian perpustakaan di dalam Rutan Cilodong. Moment 27 April, dimaknai sebagai wujud frendly City Kota Depok bersama Rutan Cilodong.

“Moment ini menandakan Depok sebagai frendly city akan tetap sebagai sahabat bagi Rutan Cilodong. Kedepan nanti, dalam perayaan HUT Pemkot dan Rutan bisa memeriahkan secara bersama”, kata Walikota Depok, Muhammad Idris, Jum’at,(27/4).

Walikota mengapresiasi salah satu wujud pelayanan publik yang diberikan pihak Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Cilodong pada narapidana.

Keberadaan perpustakaan dinilai sebagai bentuk langkah positif yang bisa jadi inspirasi bagi lembaga serupa sebagai wujud pelayanan prima bagi para narapidana.

“Dengan adanya sarana seperti ini bisa saja nantinya akan tumbuh bakat seni sebagai penulis, atau bakat lainya dari para penghuni Rutan. Semoga upaya positif ini bisa jadi inspirasi di Rutan dan Lapas lainnya,” kata Walikota Depok, M Idris usai resmikan perpustakaan di Rutan Cilodong.

Ucapan selamat pada pihak Rutan juga disampaikan Walikota atas raihan standart ISO 9001:2015 yang didapat pihak Rutan Cilodong. 

Kepala Rutan kelas IIB Cilodong, Sohibur Rachman menyatakan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan Walikota Depok pada Lapas dan warga binaan Rutan yang notabane 90% merupakan warga Depok.

“Terimakasih atas atensi serta apresiasi dan support yang diberikan pak Walikota beserta jajaran pada warga kami”, kata Ka Rutan.

Menurutnya, para warga binaan pasti miliki titik jenuh. Dengan adanya sarana bacaan, merupakan salah satu misi menguatkan para warga binaan yang ada di dalam Rutan.

Sejauh ini, Sohibur mengatakan buku bacaan yang kini ada di perpustakaan berasal dari dinas arsip perpustakaan Pemkot Depok. Jumlahnya sebanyak 200 buku.

“Kedepan, melihat masih luasnya ruang perpustakaan yang kami miliki, pihak Pemkot masih akan mensupport dengan akan menambah jumlah buku bacaan,” terangnya. (ko)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 12 =

Rekomendasi Berita