by

Nagaswara Kerjasama dengan Perusahaan Publisher Kelas Dunia

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Perkembangan industri musik di Indonesia tak bisa lepas dari maju-mundurnya induatri musik dunia. Dan sala satu elemen penting dalam tata kelola bisnis musik demi kepentingan masa depan musisi adalah ‘publishing’.
“Awal tahun ini kami mendapat kepercayaan dari pihak WCM (Warner Chappel Music, red), untuk bekerjasama dalam manajemen kolektif karya musik dibawah bendera WCM, untuk teritori Indonesia dibawah bendera Nagaswara Publisherindo,” terang Rahayu Kertawiguna, CEO PT. Nagaswara Publisherindo.
Kesepakatan kerjasama tersebut, sudah dijejaki selama beberapa bulan lalu, antara Rahayu Kertawiguna mewakili Nagaswara dengan Jacqueline Chong, Senior Licensing & Marketing Manager Asean Licensing Department Warner Chappel Music.
“WCM adalah salah satu perusahaan publishing kelas dunia yang kini memberi kepercayaan pada kami untuk mengelola pemakaian lagu-lagu produksi mereka di seluruh wilayah Indonesia. Kami akan bekerja keras untuk itu,” ungkap Rahayu, pendiri Nagaswara Music Corp yang kini menggunakan jargon ‘Nagaswara For The World’
Sebaliknya, segenap karya lagu produksi Nagaswara yang digunakan diwilayah Asean lainnya, manajemen kolektifnya akan dikelola oleh pihak WCM, sebuah timbal balik yang sepadan antara publisher.
WCM adalah anak perusahaan khusus publishing dari Warner Music Group. Tanggung-jawab WCM adlaah mengelola jutaan lagu dan puluhan ribu pencipta lagu dunia, baik yang diproduksi olh Warner Music maupun produksi perusahaan rekaman lainnya.
WCM memiliki kantor cabang diberbagai negara-negara di dunia, yang industri musiknya maju prsat, termasuk Indonesia dengan jumlah penduduk berkisar 250 juta jiwa.
Lebih kurang 200 tahun berkiprah dalam bisnis musik, membuat WCM memiliki katalog musik terlengkap, dengan deretan nama-nama bintang kelas dunia. seperti Led Zeppelin, Barry Gib, Beyonce, Eric Clapton, Katty Perry, Jay Z, Nate Rues, Madonna, Rihanna, Radio Head, Muse, Red Hot Chilli Peppers, Kendric Lamar, Liongate Films, termasuk Bruno Mars, peraih sejumlah awards dsri ajang bergengsi Grammy Awards 2018.
Sementara itu, Nagaswara Music Corp. (NMC), yang telah berusia 19 tahun, memiliki sejumlah anak perusahaan, yakni: PT Naga Swara Sakti, Nagaswara Publisherindo Musik, Nagaselwara Artist Management, Nagaswara Radio Temen dan Nagaswara Video dan Film. 
Sejumlah artis musik Indonesia yang kini ernaung dibaeah bendera Nagaswara antara lain adalah: Wali. Zaskia Gotik, Fitri Carlina, Siti Badriah, Delon, Firman, The Virgin, The Dance Company, Baim, Balena dan banyak lagi lainnya..[Buddy Ac]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − five =

Rekomendasi Berita