by

Nias Barat Tuan Rumah Pemilihan Putri Pariwisata Se- Kepulauan Nias

Putri Pariwisata Kepulauan Nias.[Gulo/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Pemilihan Putri Pariwisata se-Kepulauan Nias, diikuti oleh empat Kabupaten dan satu Kota yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Nias seperti Firman Jaya Daeli, SH.,MH, Marinus Gea, SE.,M.Ak, Drs. Onekhesi Zega, MM mewakili Gubernur Sumatera Utara serta para Bupati/Wakil dan Walikota yang dilaksanakan di Nias Barat, Sabtu (29/10)
 
“Pada dasarnya cita-cita pariwisata adalah sebagai pemicu menggeliatnya perekonomian masyarakat. Melihat potensi Kepulauan Nias yang memiliki dua sektor unggulan yaitu Pariwisata dan Kelautan, maka pemilihan Putri Pariwisata yang kita lakukan sekarang bertujuan untuk memicu minat para wisatawan baik lokal maupun manca negara.” Ujar Ketua HIMNI Marinus Gea dalam sambutannya.

Di tempat yang sama tokoh Nasional asal Nias Barat Firman Jaya Daeli, SH., MH mengatakan, pesta YA’AHOWU merupakan pandangan positif seluruh masyarakat Kepulauan Nias dalam mempromosikan keunikan budaya yang dimiliki serta system sosial yang merefleksikan bentuk kehidupan bermasyarakat dalam menjabarkan setiap kebijakan dan tindakan.

Ada tiga hal tujuan utama pesta sosial daerah lanjut Firman, yaitu; sebagai bagian dari upaya percepatan pembangunan daerah itu sendiri dalam hal mensejahterakan masyarakat serta sebagai bagian implementasi Visi misi pimpinan daerah dalam hal penjelmaan program Nawacita Jokowi-JK.

Ketua Forkada se-Kepulauan Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengatakan, Grand Final pemilihan Putri Pariwisata merupakan rangkaian pelaksanaan Pesta Ya’ahowu, setelah acara pembukaan di Teluk Dalam Nias Selatan beberapa waktu lalu, dilanjutkan dengan pembukaan pertandingan volley pantai di Tureloto Nias Utara yang menunjukkan bahwa 4 Kabupaten dan 1 Kota memiliki pandangan yang sama dalam memajukan pariwisata Kepulauan Nias.

Sebagai tuan rumah Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Kepala Daerah se-Kepulauan Nias, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Kajari Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Ketua HIMNI dan Juga Tokoh Nasiaonal Firman Jaya Daeli serta mewakili Gubsu Onekhesi Zega (Kabiro Organisasi Pemprovsu) yang telah berkenan hadir pada event pemilihan Putri Pariwisata.

Sementara itu Onekhesi zega atas nama Gubsu, sebaliknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nias Barat yang telah berkenan memfasilitasi pemilihan Putri Pariwisata se-Kepulauan Nias dengan harapan kepada Putri Pariwisata terpilih, agar kemenangan yang diraih menjadi Ikon Pariwisata dan kebanggaan Sumatera Utara dalam mewujudkan Nias Pesona Pulau Impian.

Berikut hasil Pemilhan Putri Pariwisata se-Kepulauan Nias Tahun 2016 : Juara Satu atas nama Deslina Dakhi dari Kabupaten Nias Selatan, Juara Dua Hariati cahyani Telaumbanua dari Kota Gunung Sitoli, Juara Tiga Pinta Diflytia Daeli, Kabupaten Nias Barat dan Juara Empat Juliarti Waruru dari Nias Utara serta Delima Kristiani Buaya dari Kabupaten Nias sebagai juara ke Lima. (S.Gulo)

Comment

Rekomendasi Berita