by

Parlindungan Purba Targetkan Aliran Listrik 200 Desa Kepulauan Nias

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS –  Ketua Komite II DPD-RI Parlindungan Purba saat meninjau sejumlah objek fital pendukung sarana kebutuhan masyarakat khusunya di Kepulauan Nias, Dalam kunjungannya selama dua hari mulai dari 5 -6 Januari 2016 melakukan peninjauan dan bertatap muka langsung kepada masyarakat dan pimpinan pemangku tanggungjawab di Kepulauan Nias.

Hari Ke-I Tanggal 05/01/2016 setibanya dibandar Udara Binaka Gunungsitoli Ketua Komite II DPD-RI langsung menuju Desa Hilifalago Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan melakukan Dialog interaktif kepada masyarakat desa setempat seputar harapan masyarakat di dua desa diwilayah tersebut yaitu Desa Hilifalago dan Hilifarono.

Seperti dijanjikan pada kunjungan sebelumnya didua desa tersebut Parlindungan Purba dalam kapasitasnya sebagai Anggota DPD-RI yang salah satunya membidangi Energi mengsulkan kepada PT. PLN agar di dua desa itu dialiri listrik yang tindak lanjutnya dapat terpenuhi namun pada pelaksanaan pengerjaan jaringan oleh rekanan belum selesai yang hanya berekting dengan mengantar tiga batang tiang listrik tanpa dipasang lalu pergi begitu saja.

Atas ulah Rekanan tersebut Parlindungan Purba yang turut didampingi oleh beberapa orang pemangku jabatan dari PT.PLN Area Nias , dan salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan didepan masyarakat desa Parlindungan Purba berjanji agar pembangunan jaringan listrik dimaksud segera dituntaskan.

Seusai dari desa Hilifalago dan desa Hilifarono’ Parlindungan Purba mengunjungi lokasi wisata Sorake yang terkenal dan sering di kunjungi oleh wisatawan manca negara yang belakangan ini mulai sepi pengunjung, sehingga Ketua Komite II DPD- RI tersebut terinspirasi untuk berkoordinasi lebih lanjut kepada seluruh pemangku kepentingan baik pusat maupun provinsi untuk sedaya mampu menghidupkan kembali lokasi wisata tersebut.

selanjutnya sekembalinya dari Nias Selatan Parlindungan Purba Langsung Menuju Kantor PT. PLN Area Nias yang disambut oleh Maneger Area Nias dan sejumlah pejabat teras PT.PLN lainnya, disaksikan oleh sejumlah wartawan membicarakan beberapa hal penting termasuk target agar 2 tahun ke depan 200 Desa Dikepulauan Nias dapat dialiri Listrik.

Pada hari Ke-2 Parlindungan Purba berkunjung ke Pelabuhan Penyeberangan laut Gunungsitoli, Polres Nias yang populeritasnya cukup baik dalam mengawal pelaksanaan Pemilukada berjalan aman dan terkendali’ pemberantasan Narkoba yang sangat luar biasa, Pertamina yang ramai di bicarakan di medsos tentang kelangkaan minyak tanah termasuk HET yang tidak berjalan ril’ padahal setiap hari pertamina mengeluarkan minyak namun masyarakat masih banyak yang tidak kebagian.
Di Bandar Udara Binaka Gunungsitoli Parlindungan Purba juga melakukan peninjauan termasuk mengidentifikasi luas dan panjang landasan pacu’’ menurutnya ‘’ landasan pacu serta luas Bandar Udara Binaka Gunungsitoli harus ditambah agar nantinya bandara ini dapat melayani dari berbagai tujuan baik dalam maupaun luar Negeri’’’ sehingga suasa Pulau Nias menjadi sejajar dengan daerah lainnya sehingga nantinya layak menjadi salah satu provinsi di NKRI . (RINUS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − eleven =

Rekomendasi Berita