by

Pembangunan Peningkatan Jalan Ranjeng – Cembeh Disambut Gembira

Foto/Sigit/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, SERANG – Ruas jalan Ranjeng-cembeh Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang merupakan salah satu jalan penting  yang menghubungkan antarwilayah di Banten.
Tadinya jalan tersebut cukup memprihatinkan kondisinya, namun kini sudah dalam masa pembangunan sejak 15 Maret 2018, dengan nilai Anggaaran Rp: 1.771.980.000 , bersumber dari Dana APBD-DAU Kabupaten Serang, No kontrak 620/14-pk.1850245-spk/rnjg-cmbh/ppk-bm/dpur/2018, Tahun Anggaran 2018 waktu pelaksanaan 90 hari kalender, Pelaksana CV. Banten Gugus Selatan.

Sejumlah warga desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang merasa senang dikarnakan jalan di wilayahnya dibangun.

 “Tadinya kondisi jalan sudah lama rusak jika musim hujan jalan menjadi becek bahkan seperti kubangan kerbau, pengendara pun banyak yang jatuh terpeleset di sana.” Ujar Nazarudin, salah seorang warga Kecamatan Ciruas kepada radarindonesianews.com, Sabtu (5/5/2018).
Menurut bapak lima orang anak ini, warga sekitar Kecamatan Ciruas menyambut baik dengan adanya pembangun jalan yang sedang berlangsung di wilayahnya. Namun, ia menilai dalam proses pembangunannya harus lebih mempriotaskan kualiatas. 

“Jangan asal jadi biar awet.”  ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Ciruas, Baehaki mlalalui komunikasi seluler, dirinya senang dengan pembangunan infrastruktur Desa Ranjeng – Ccembeh yang merupakan poros ekonomi masyarakat.

Sementara itu di tempat terpisah pelaksana pekerjaan CV Banten Gugus Selatan, Reza, mengatakan, “Saya dan team akan menyelesaikan pekerjaan sebaik mungkin dan profesional agar lebaran nanti sudah bisa dinikmati bersama” tegasnya.(Git-Wdr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =

Rekomendasi Berita