by

Pemerintah Desa Fadoro Lalai Salurkan BLT Tahap Ketiga

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Desa Fadoro Lalai, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Pada penyaluran BLT tahap ketiga ini, tampak dihadiri Pj. Kepala Desa beserta perangkatnya, BPD, Pendamping Lokal Desa dan masyarakat penerima bantuan bertempat di gedung sanggar seni budaya, Kamis (30/9).

Kepada media ini, Pj. Kepala Desa Fadoro Lalai, Budiaman Mendrofa mengungkapkan tahapan penyaluran bantuan langsung tunai di desanya.

“Setelah beberapa bulan yang lalu kita menyalurkan BLT tahap pertama dan kedua untuk bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei dan Juni, maka hari ini kembali kita salurkan BLT untuk tahap ketiga untuk bulan Juli, Agustus dan September 2021 sebesar Rp. 900.000/kepala keluarga,” ucap Budiaman.

Ia menambahkan, jumlah penerima bantuan langsung tunai dana desa untuk tahap ketiga.

“Sebelumnya untuk penyaluran BLT-DD tahap ke dua penerima berjumlah 69 orang, namun untuk penyaluran tahap ke tiga ini terdapat pengurangan 2 orang karena telah masuk pada penerima bantuan pemerintah lainnya, maka pada penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahap ketiga jumlah penerima sebanyak 67 kepala keluarga,” ucap Kades.

Diakhir penyampaian Kades berharap bantuan pemerintah yang diterima supaya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita