by

Pemerintah Kabupaten Nias Raih Predikat CC Akuntabilitas Kinerja 2016

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB RI) menyerahkan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LHE AKIP) 2016 yang diserahkan langsung oleh MENPAN-RB RI Asman Abnur, SE, Msi di Hotel Grand Royal Panghegar Braga Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (25/01)

Wilayah/Regional I yang dievaluasi mewakili 172 Pemerintah Kabupaten/Kota terdapat satu Kota yang meraih predikat A dan tiga Kabupaten/Kota dengan predikat BB selanjutnya 17 Kabupaten/Kota mendapat predikat B dan 81 Kabupaten/Kota berpredikat CC serta 69 meraih predikat C dan 1 predikat D.

MENPAN-RB RI Asman Abnur dalam arahannyamengapresiasi atas capaian Pemerintah Kabupaten/Kota dengan predikat baik bahkan sangat baik. Sementara itu, bagi Pemerintah Kabupaten/Kota yang masih belum berhasil agar mengoptimalkan implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) dengan memperbaiki tata kelola pemerintahan.

Dari 81 Kabupaten/Kota yang mendapatkan predikat CC, salah satunya adalah Pemerintah Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara yang diterima langsung oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM yang turut didampingi Inspektur Fao’aro Lahagu, SE, Plt. Kepala Bappeda Fahela Agus H.W Waruwu, M.Si, dan Kabag Organisasi Setda Kab.Nias Drs. Desmon A Zebua.

Bupati Nias pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa hasil predikat CC yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Nias merupakan suatu komitmen selama memimpin demi mewujudkan Pemerintahan yang berorientasi kepada hasil (Result oriente government)

Bupati lebih lanjut menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias pada tahun 2017 ini, dengan melakukan langkah-langkah kongkrit yang diantaranya memastikan perjanjian kinerja menjadi instrument managemen untuk memonitoring dan evaluasi serta penilaian kinerja satuan kerja individu dan pemberian penghargaan atau sebaliknya sekaligus mendorong pemanfaatan hasil evaluasi untuk kepentingan perbaikan akuntabilitas kinerja secara berkelanjutan sehingga, target berikutnya adalah meraih predikat B.Pada acara penyerahan predikat tersebut, turut hadir Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Mohammad Yusuf Ateh, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Kepala Daerah Kabupaten/Kota –Wilayah/Regional I. (Marinus)

Comment

Rekomendasi Berita