by

Pemkab Nias Barat Peringati HUT Sumpah Pemuda Ke-88

Pemkab Nias Barat saat peringati HUT Sumpah Pemuda Ke-88.[Gulo/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd menjadi Inspektur Upacara pada Perayaan HUT Sumpah Pemuda ke-88 Tahun 2016 di halaman Kantor Bupati Nias Barat di Onolimbu Jumat, (28/10)
Pada pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Sumpah Pemuda ke-88 Faduhusi Daeli, S.Pd saat menyampaikan pidatonya yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga H. Imam Nahrawi, S. Ag menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan NKRI.
Sebagai pemuda patut menyampaikan penghargaan serta penghormatan oleh kita semua kepada Bung Karno Bapak Bangsa sebagai tokoh pemuda saat itu yang meneriakkan kalimat “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya dan Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”
Sesuai data demografi Indonesia bahwa jumlah pemuda di Indonesia dengan UU No 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan dengan range usia antara 16-30 tahun, berjumlah 61,8 juta orang, atau 24,5% dari total jumlah penduduk yang mencapai 252 juta orang (BPS,2014) yang secara kuantitas angka 24,5% tersebut cukup besar.
Ditambah lagi lagi dalam waktu dekat ini mulai Tahun 2020 sampai 2035, Indonesia akan menikmati suatu era yang langka yang disebut dengan Bonus Demografi. Dimana jumlah usia produktif Indonesia diproyeksikan berada pada grafik tertinggi dalam sejarah bangsa ini, yaitu mencapai 64% dari total penduduk Indonesia sebesar 297 juta jiwa.
Seiring kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia. Maka dengan itu, maknailah Hari Sumpah Pemuda dengan segala sikap dan tindakan dan sebagai pemuda, sebagai Aparat Sipil Negara, sebagai TNI, POLRI serta petani dan masyarakat Republik Indonesia yang baik dan berbudi luhur, pungkas Faduhusi Daeli.
Pada pelaksanaan peringatan HUT Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 tingkat Kabupaten Nias Barat, turut hadir Wakil Bupati Nias Barat, Pimpinan DPRD, Sekda dan para Pimpinan SKPD serta sejumlah peserta upacara lainnya. (S.Gulo)

Comment

Rekomendasi Berita