by

Pengurus Pokdarwis dan Karang Taruna Kelurahan Jatijajar Resmi Dilantik

Foto/Eko/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM – DEPOK, Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Karang Taruna Kelurahan Jatijajar masa bhakti 2018 – 2021 dilantik Lurah Jatijajar, Tapos Kota Depok, Sugino di Aula Kantor Kelurahan Jatijajar, Saptu,(29/7) malam.
Acara pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Pokdarwis dan Karang Taruna Jatijajar dilakukan oleh Lurah Jatijajar, Sugino. Dalam acara, turut disaksikan Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, Karang Taruna tingkat Kecamatan Tapos, tokoh masyarakat, dan puluhan pemuda-pemudi di Kelurahan Jatijajar.
Dalam sambutanya kepala kantor Kelurahan Jatijajar, Sugino mengatakan setelah resmi, masing-masing pengurus baik Pokdarwis maupun karang taruna diharapkan mampu mempelajari tugas pokok dan fungsinya dan bisa bekerjasama untuk membangun wilayah Kelurahan Jatijajar.

“Kita semua merupakan ujung tombak bagi kemajuan Kota Depok. Karenanya mari bersama-sama saling bekerjasama, berupaya membangun dan mewujudkan Depok menjadi semakin lebih baik lagi,” kata Lurah Jatijajar, Sugino usai lakukan pelantikan. 

Menurutnya, Pokdarwis dan karang taruna miliki tanggung jawab moral untuk memajukan wilayah Kelurahan Jatijajar. Pemahaman tupoksi penting agar tidak berbenturan dengan yang lain.
Dengan legalitas yang dimiliki, Sugino berharap baik Pokdarwis dan karang taruna bisa tertib atministrasi dan mengali tiap potensi yang ada di Jatijajar seperti Situ Jatijajar. 

Mengingat situ merupakan kewenangan pihak penerintah pusat dan pengelolaanya diserahkan pada tingkat kota. Pokdarwis Jatijajar juga diharapkan mampu mengakses semua bantuan dari pemerintah pusat.

Sementara Ketua LPM Jatijajar, Emil  nyatakan senang dengan legalitas yang kini telah didapat karang taruna dan Pokdarwis. Emil juga mengajak para pengurus yang baru terlantik untuk secara bersama membangun dan majukan Kelurahan Jatijajar.

Dikatakanya, dalam waktu dekat Jatijajar akan mendapat ambulan dan pembangunan gedung puskesmas di blok C perumahan Jatijajar estate. “Pada program lain seperti pengentasan buta huruf, adik-adik Karang Taruna bisa ikut terlibat dalam program tersebut,” kata Emil.

Didasari SK pelantikan Pokdarwis nomor 149/119/Kpts/VII/2018 dan SK nomor 149/118/Kpts/VII/2018 untuk Karang Taruna, para ketua terpilih, Ega Taryono ketua Pokdarwis dan ketua Karang Taruna Maryadi berharap adanya dukungan dari semua pihak untuk mampu mengemban tugas serta menopang program kerja Pokdarwis dan Karang Taruna Jatijajar. (Ko).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − eight =

Rekomendasi Berita