by

Perayaan Idul Adha 1437 H: Pemkab Nias Barat Serahkan Dua Ekor Hewan Kurban

Pemerintah Kabupaten Nias Barat serahkan dua ekor hewan kurban kepada Umat Muslim Nias Barat.[S.Gulo]
RADARINDONESIANEWS.COM,NIAS BARAT – Dalam rangka Perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 H, Pemerintah Kabupaten Nias Barat serahkan dua ekor hewan kurban kepada Umat Muslim Nias Barat bertempat di halaman Kantor Camat Sirombu, Minggu (11/09).
Kepala Bagian Kessos Setda Kabupaten Nias Barat Fatohu Hia,A.Md menjelaskan, dasar pelaksanaan kegiatan penyerahan hewan Kurban tersebut adalah, wujud kepedulian Pemerintah Daerah dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 H bagi Umat Muslim, yang tertampung dalam DPA bagian Kessos.
Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Sirombu Abdullah Safe’i pada sambutannya mengatakan, bahwa Kaum Muslim di wilayah Nias Barat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Daerah kepada Umat Muslim khususnya Kabupaten Nias Barat.
Sementara itu, Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada sambutan sekaligus arahannya menyampaikan, Idul Adha adalah wujud iman bagi Ibrahim yang mengurbankan anaknya yang tunggal sebagai persembahan kudus bagi Allah.
Lebih lanjut Khenoki Waruwu mengatakan, melalui perayaan Idul Adha mari kita maknai sebagai keikhlasan berbagi dan saling menolong dengan sesama, dengan harapan melalui perayaan Idul Adha 1437 H,  kita tingkatakan kesatuan dan persatuan antar umat beragama.
Selanjutnya Camat Sirombu Yaatulo Zalukhu, S.AP pada sambutannya sekaligus penutup pada acara tersebut, atas nama Pemerintah Kecamatan Sirombu menyampaikan ucapan termakasih  kepada Pemkab Nias Barat atas perhatian yang diberikan kepada Umat Muslim di wilayah Sirombu dan sekitarnya melalui pemberian dua ekor Hewan Kurban pada perayaan Idul Adha 1437 H.
Mengakhiri penyampaiannya Camat Sirombu atas nama umat Muslim Nias Barat, secara khusus menyampaikan terimakasih sekaligus berdoa buat keluarga Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu yang menyampaikan janji iman keluarga, yang menjanjikan satu ekor sapi kurban pada perayaan Idul Adha tahun depan. (S.Gulo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + ten =

Rekomendasi Berita