by

Petugas Rutan Kelas IIB Garut Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Mie Instan

Narkoba jenis sabu disekundupkan ke dalam kemasan mie instan
RADARINDONESIANEWS.COM, GARUT – Rutan Kelas IIb Garut berhasil gagalkan penyelundupan narkoba berjenis sabu,  Selasa (22/5/2018 ).

Penggagalan penyelundupan atas temuan narkoba jenis sabu ini bermula dari paket makanan dari salah seorang yang rencananya ditujukan kepada salah satu warga binaan yang masih berstatus tahanan narkoba.

Kepala Rutan Garut Sukarno Ali, A.Md.IP, SH, M.Si., yang berhasil dikomunikasikan wartawan menegaskan SOP yang selama ini berjalan dalam hal pemeriksaan barang bawaan pengunjung selalu diterapkan secara teliti oleh petugas Rutan Kelas IIB Garut.

“Saya selalu menghimbau kepada rekan – rekan petugas agar selalu teliti dalam melakukan pemeriksaan barang bawaan pengunjung, karena banyak celah dan modus operandi untuk dimanfaatkan orang – orang yang berniat tidak baik, bahkan sampai menyelundupkan barang terlarang berupa Narkoba.” Tegas Ali.

Dikatakan Ali, kewaspadaan yang menjadi prioritasnya ternyata terbukti. bahkan beberapa kali berhasil menggagalkan penyelundupan melalui barang bawaan pengunjung berupa alat komunikasi, obat Obatan terlarang dan Narkoba.

“Seperti Kejadian siang tadi, petugas kami seperti biasa melaksanakan SOP besukan dan penggeledahan, alhasil ditemukannya narkoba jenis paketan sabu yang disembunyikan didalam bungkusan mie instan.” Papar Ali.

Dalam sinergitiasnya, Rutan kelas IIb Garut berkoordinasi dengan Sat. Narkoba Polres Garut untuk penanganan lebih lanjut.

“Alhamdulilah kami sudah mengamankan orangnya untuk ditindaklanjuti langsung pihak Sat. narkoba Polres Garut lakukan investigasi sementara.” ucap Ali.

Ditambahkan Ali, pihaknya sudah membuat berita serah terima barang bukti tersebut kepada Sat narkoba, Ttri Harsono, SH.[F. Sony/Averoes/Anna]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 1 =

Rekomendasi Berita