by

Polres Nias Selatan Gelar Deklarasi Anti Terorisme Dan Buka Bersama Anak Yatim

Polres Nisel saat gelar buka bersama.[Mesiana/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS SELATAN – Pasca insiden pengeboman Gereja di Surabaya dan beberapa aksi teror di lokasi lainnya. Polres Nias Selatan menggelar deklarasi anti terorisme dan buka puasa bersama puluhan anak yatim piatu di Aula Mapolres. Jumat (18/05).
Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mendengarkan siraman rohani yang disampaikan Ustad Bashri Fachrosi dan kemudian pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Kapolres Nias Selatan bersama Ibu Bhayangkari Cabang Polres Nias Selatan.
Dalam arahannya, Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H., menjelaskan tujuan dari deklarasi anti terorisme dan buka puasa bersama anak yatim piatu.
“Acara yang kita laksanakan pada saat ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Nias Selatan, Forkopimda dan anak panti yatim”. Jelas Kapolres
Lebih lanjut, Faisal juga menegaskan agar tidak menyudutkan agama tertentu usai aksi teror beberapa waktu lalu.
“Kita tidak boleh menyudutkan atau menjelekkan agama tertentu apalagi terkait terorisme. Ingat, agama tidak pernah mengajarkan hal demikian melainkan mengajarkan Kasih. Kita harus meningkatkan toleransi antar umat beragama agar Kabupaten Nias Selatan selalu aman dan nyaman terlebih di bulan suci Ramadhan ini”. Ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru bersama Forkopimda membacakan deklarasi anti terorisme serta menandatangani tolak aksi terorisme dan ucapan dukacita atas gugurnya anggota Polri dalam aksi tersebut.
Dari pantauan awak media ini, tampak hadir Waka Polres Nias Selatan, Danramil Teluk Dalam, mewakili Kajari Kabupaten Nias Selatan, Kadishub Nias Selatan, Ketua PCNU Nias Selatan, sejumlah Ketua BKM Masjid di Kabupaten Nias Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan puluhan anak yatim dari panti asuhan Cinta Kasih dan panti asuhan Lainisora.(Mesiana Bu’ulolo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =

Rekomendasi Berita