by

PPP Djan Faridz Akan Evaluasi Dukungan

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz, Dimyati Natakusumah mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi dukungan terhadap pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Kokoh Ahok-Djarot Saiful Hidayat pada Pilgub DKI Jakarta.

Keputusan terkait evaluasi dukungan tersebut akan diambil pada waktu dekat. “Iya, (dukungan) akan kami evaluasi dan kaji lagi. Dalam pekan ini kami akan rapatkan,” tutur Dimyati, Senin (14/11/2016).

Beberapa alasan melatarbelakangi evaluasi sikap PPP kubu Djan tersebut. Salah satunya karena isu dugaan penistaan agama yang berujung pada demonstrasi besar-besaran 4 November lalu.

Dimyati menuturkan, sejumlah alim ulama dan konstituen PPP juga mengusulkan agar dukungan terhadap pasangan Ahok-Djarot dikaji dan dievaluasi. “Kami juga mau melihat arah pemerintah, terutama presiden,” ujarnya.

Namun, dia belum dapat memastikan apakah dukungan PPP Djan nantinya akan beralih kepada pasangan Agus Harimurti Yudhoyo-Sylviana Murni yang didukung PPP Romahurmuziy. “Masih perlu dirapatkan dulu apakah kami sejalan dengan PPP Romi yang dukung nomor 1,” kata Anggota Komisi I DPR itu.

PPP versi Muktamar Jakarta yang dipimpin Djan Faridz resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ahok-Djarot pada Senin (17/10/2016) lalu. Langkah ini berbeda dengan PPP kubu Romahurmuziy yang mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada Pilkada DKI Jakarta 2017.[TB]

Comment

Rekomendasi Berita