by

Prajurit Korem 083/BDJ Permildas

RADARINDONESIANEWS.COM, MALANG –   Kegiatan Minggu Militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD tidak disia-siakan oleh prajurit dari Korem 083/Baladhika Jaya dalam memelihara kemampuan militernya. Setelah melaksanakan upacara bendera, Senin(22/8/2016),  para prajurit Korem 083/Baladhika Jaya melaksanakan Permildas khususnya PBB.

Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal minggu militer juga sebagai sarana untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang professional dan disiplin dalam mengemban tugas di lapangan.


Minggu militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir tersebut sebagai sarana Back To Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya. Profesional prajurit juga dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukkan dalam kehidupan seharai-hari. Selain itu, Latihan PBB kali ini merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus membentuk karakter serta mental prajurit.

Kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini bertujuan untuk memelihara dan membentuk kondisi jasmani prajurit agar tetap prima. Adapun materi yang disampaikan dalam latihan PBB kali ini antara lain sikap sempurna dengan menggunakan senjata, perubahan arah dengan menggunakan senjata dan pasang/lepas sangkur. 
 
Dengan adanya latihan ini, supaya meningkatkan ketangkasan setiap perorangan prajurit dalam menggunakan senjata dalam menggunakan senjata di bidang hormat senjata, pasang/lepas sangkur dan lain-lainnya bagi masing-masing prajurit untuk menunjang ketangkasan dalam melaksanakan Upacara bendera atau hari-hari besar Negara. (Penrem 083/Bdj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =

Rekomendasi Berita