by

Puluhan Ribu Santri Hadiri Hari Santri Nasional Di Kota Tasikmalaya

RADARINDONESIANEWS.COM TASIKMALAYA – Walaupun Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya cuaca teriknya matahari bahkan banyak yang pingsan tak menyurutkan Puluhan ribu santri di berbagai Pondok Pesantren di Kota Tasikmalaya,Ciamis, Banjar, Pangandaran serta Garut hadir dalam rangka Hari Santri Nasional dan Apel Akbar yang dipusatkan di Lap.Dadaha Kota Tasikmalaya,22/10.

Perayaan Hari Santri Nasional ini juga di hadiri oleh Calon Wakil Presiden RI No.01 KH Ma’ruf Amin, Menkopolhukam Wiranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum PB NU Said Aqil Siradj, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Marwoto, Panglima Santri Muhaimin Iskandar, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Wakil Walikota Tasikmalaya HM Yusuf, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasanudin M Si serta tamu undangan lainnya.
Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman saat diwawancara awak media mengatakan Hari Santri Nasional ke 3 dan Apel Akbar Santri Nusantara di Kota Tasikmalaya ada kebanggaan dan bersyukur karena di hadiri para Tokoh Nasional merupakan suatu keberkahan untuk Kota Tasikmalaya mudahan para santri ikut berpartisipasi dalam mengwujudkan pembangunan yang ada di Kota Tasikmalaya.Tandas Walikota.
Ketidakhadiran Presiden RI Joko Widodo yang berhalangan hadir Walikota Tasikmalaya menambahkan Semula Agenda Hari Santri Nasional di Kota Tasikmalaya Bapak Presiden hadir sekaligus sebagai Inspektur Upacara tapi  beliau tidak Hadir, kecewa tidak kecewa pasti ada tapi Alhamdulillah HSN dan Apel Akbar di Kota Tasikmalaya bisa berjalan lancar dan sukses.Pungkas Walikota Tasikmalaya.
Usai mengikuti Apel Akbar dilanjutkan dengan pawai atau kirab santri dari Dadaha menuju Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Adapun rute kirab yaitu Dadaha – Jalan Tentara Pelajar – Jalan RAA Wiratanuningrat – Jalan Cimulu – Jalan Dokter Soekardjo – Jalan Pemuda – Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Sesampainya di Masjid Agung Kota Tasikmalaya para peserta kirab melaksanakan Shalat Dzuhur berjama’ah.
Usai menghadiri Upacara Apel Akbar Hari Santri Nasional Cawapres No.01 KH Ma’ruf Amin meneruskan perjalanan ke Pondok Pesantren Cipasung untuk menghadiri Halaqah Alim Ulama atau Silaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren se Jawa Barat.[D.Suhendar]

Comment

Rekomendasi Berita