by

Ratusan Peserta Ujian Susulan PD Dan PLD Se- Kepulauan Kecewa.

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Sehubungan dengan surat Direktur Pemberdayaan Masyarakat Desa Taufik Madjid,S.Sos, M,S.i Nomor 212/DPPMD.6/V/2016 Tanggal 3 Juni 2016 tentang Pengunduran tes Psikologi dan seleksi susulan tenaga Pendamping Profesional Tahun 2016 yang ditujukan kepada Kepala BPMPD Provinsi Sumatera berkaitan dengan surat sebelumnya nomor 050.4/DPPMD.I/V/2016 tanggal 23 Mei 2016 tentang Pelaksanaan Rekruitmen Tenaga Profesional dan beberapa tenaga teknis Tahun 2016, yang dilaksanakan 28 Mei 2016 karena alasan letak geogfrafis dan transportasi yang sulit.

Menindaklanjuti surat direktur Pemberdayaan Masyarakat Desa oleh Taufik Madjid,S.Sos, M,S.i oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Sumatera Utara Drs.Amran Utheh, Map. Nomor 412.6/367/Tanggal 03 Juni 2016 yang ditujukan kepada masing-masing kepala BPMD Kabupaten Kota di Pulau Nias tentang seleksi susulan.

Berdasarkan informasi tersebut diatas Ratusan Peserta dari Lima Kabupaten Kota dikepulauan nias Provinsi Sumatera Utara yang telah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes susulan dimaksud bahkan ada peserta yang telah dua hari menginap di penginapan dikota Gunungsitoli sebagai ibu kota Kabupaten Nias, seperti dari Nias Selatan Pulau Telo, Pulau-Pulau Batu, Nias Barat dan Nias Utara.

Ratusan para peserta ujian susulan berbondong-bondong dilingkungan IKIP Gunungsitoli, STT.Sunderman, Hall Cendrawasi dikomplek Tabita, Kota Gunungsitoli menunggu pelaksanaan tes dimaksud namun pada kenyataannya hingga pukul 09.30.Wib tim penyelenggara ujian susulan sama sekali tidak nangol sehingga peserta yang sudah menunggu dari pukuk 06.30 kecewa atas ketidakpastian ujian susulan akan dilaksanakan.

Tim RADARINDONESIANEWS.COM Pulau Nias yang konfirmasi kepada pihak IKIP Gunungsitoli terkait lokasi Tes susulan yang menurut para peserta kalau tes susulan akan dilaksanakan di kampus IKIP Gunungsitoli namun menurut Pihak Kampus yang dikonfirmasi mengatakan: ‘’Kalau hari ini para maha siswa/i sedang menjalani ujian semester’’ ya…gak mungkin ada kegiatan lain.’’

Selanjutnya Ratusan peserta ujian susulan yang merasa kecewa mendatangi kantor BPMDK Kabupaten Nias bertujuan mempertanyakan Kepastian kapan sebenarnya ujian susulan akan dilaksanakan.
“Pemerintah daerah tidak terlibat bagian dalam penyelenggaraan seleksi, tadi barusan kita kontak dengan kementerian desa ‘’har ini sepertinya tidak bisa dipertimbangkan untuk dilaksanakan ( ditunda)dulu sebelum ada kepastian dari Pihak USU selaku penyelenggara yang dihunjuk oleh kementerian, sesegara mungkin saya akan ketemu dulu, membicarakan persiapan dengan pihak USU dan BAPEMAS (BadanPemberdayaan Masyarakat) Provinsi Sumatera Utara, jadwal dan waktunya harus jelas.” Tandas Kepala BPMDK Kabupaten Nias YULIANUS ZAI S.Sos, MSi di hadapan peserta.

Sementara ketika dikonfirmasi oleh Tim RADARINDONESIANEWS.COM Di ruang kerjanya, Ketua LSM-BPPN Abdi Solisman Mendrofa Mengatakan, seharusnya surat yang diedarkan oleh Direktur Pemberdayaan Masyarakat Desa Taufik Madjid,S.Sos, M,S.i diindahkan oleh pihak penyelenggara, ini menyangkut keberlangsungan program Bapak Presiden Indonesia ‘Pembangunan dimulai dari pinggir’’. Sikap penyelenggara yang tidak terpuji sangat mengecewakan, bahkan korban materi.

Lebih lanjut Abdi Solisman Mendrofa mengatakan, Direktur Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendes PDT dan Transmigrasi RI segera menetapkan jadwal ulang ujian susulan kepada peserta asal Pulau Nias, saya curiga ada permainan oknum-oknum penyelenggara untuk mengeliminasi para peserta.

Saya mohon Bapak Presiden untuk respon cepat dan menangani hal ini, agar tidak menjadi hambatan dalam pembangunan di wilayah Kepulauan Nias. (Tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 4 =

Rekomendasi Berita