by

Rayakan HAN, Ta’ondrasi Mendrofa : Bangun Komunikasi Yang Baik Dengan Anak

Foto/albert/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Masyarakat Kecamatan Hiliduho rayakan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 di halaman kontor Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias. Senin (13/08/2018)
Acara yang mengusung tema “Anak Indonesia Gesit, Simpati, Berani, Unggul dan Sehat” (Anak Indonesia Genius) dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Nias, unsur Forkopimka, WVI, Surfaid Nias, Ketua TP-PKK Desa se Kecamatan Hiliduho, Kepala sekolah PAUD/SD/SMP/SMA/SMK se Kecamatan Hiliduho, tokoh masyarakat/agama/adat/perempuan, OKP, para undangan dan ratusan pelajar dari seluruh tingkatan.
Dalam laporan Ketua Panitia, Elman Perwira Putra Nazara sekaligus Sekretaris Kecamatan membeberkan tujuan pelaksanaan HAN. 
“Adapun tujuan paksanaan kegiatan kita pada hari ini yaitu menumbuhkan kepedulian dan peran aktif tiap individu dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas bagi anak serta memastikan semua Anak Indonesia gesit dan empati merespon perubahan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan dan kesenian”. Tutur Elman
Camat Hiliduho, Ta’ondrasi Mendrofa S.Sos, M.Ec.Dev pada pemaparannya mengatakan “Kurangnya komunikasi dalam keluarga dapat menyebabkan berbagai kasus kejahatan seperti kekerasan fisik maupun seksual, konsumsi narkoba, korban HIV, perdagangan anak, pornografi dan sebagainya, bahkan untuk di beberapa kasus anak tidak lagi menjadi korban melainkan pelaku”. Ucap Ta’ondrasi
Disamping itu, Ta’ondrasi Mendrofa mengajak orang tua untuk meluangkan waktu yang cukup untuk mengasuh dan membangun komunikasi yang baik dengan anak.
Sebelum mengakhiri arahannya, Camat Hiliduho mengajak Kepala Desa se-Kecamatan Hiliduho untuk memberikan ruang dan dukungan penuh terhadap setiap kegiatan anak melalui Forum Anak Desa. “Mari kita berdayakan dan dampingi mereka untuk berkreasi dan mengukur prestasi”, tandasnya. (Albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + seventeen =

Rekomendasi Berita