by

Resmi, Kabupaten Nias Dipimpin Bupati Baru

 

RADARINDONESIANEWS.COM, MEDAN – Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si dan Arota Lase, A.Md resmi dilantik Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias periode 2021 – 2024, Kamis (10/06).

Bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara di Medan, acara pelantikan bejalan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, Kamis (10/6).

Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, lalu pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Sumatera Utara setelah itu penyematan tanda pangkat dan diakhiri dengan penandatanganan fakta integritas.

Usai melantik, Gubernur Sumatera Utara menyampaikan beberapa pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias.

“Pilkada sudah selesai, jadi saya menghimbau kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias yang dilantik hari ini agar bisa merangkul semua masyarakat di Kabupaten Nias. Perbedaan politik dan perbedaan pilihan sudah selesai. Saatnya anda harus menjadi orang tuanya siapapun di Kabupaten Nias” ucap Edy.

Dikesempatan tersebut, ia meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias agar segera berkonsolidasi dan mempelajari serta melakukan penyerapan anggaran APBD.

Acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias tersebut berjalan lancar dan disiarkan langsung oleh akun YouTube Info Sumut.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =

Rekomendasi Berita