by

Sambut Idul Fitri 1439 H, Bersama Camat Cipayung Warga Lubang Buaya Gelar Pawai Obor

Camat Lubang Buaya bersama warga saat rayakan pawai obor.[Wid/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Bertepatan Malam Takbiran, Kamis (14/6/2018), gema takbir dan tabuhan beduk memecah suasana datangnya bulan syawal bulan kemenangan bagi umat islam.
Suara takbir terus terdengar secara bergantian dari berbagai masjid dan mushola, langit Lubang Buaya Jakarta Timurpun berubah bertabur kembang api dan terasa begitu gegap gembita dalam menyambut hari kemenangan umat islam setelah satu bulan penuh menjalankan puasa Ramadhan..
Ratusan umat muslim warga Rw.09 kelurahan Lubang Buaya memenuhi plaza kelurahan Lubang Buaya pada malam terakhir bulan Ramadhan 1439 H. Iring iringan warga yang bergerak dari tiap tiap lingkungan menyusuri gang – gang kecil di sekitaran Lubang Buaya, sambal menggemakan takbir dan membawa obor menuju kelurahan Lubang Buaya.
Sementarai Ibu Iin Mutmainah selaku Camat Kecamatan Cipayung ikut meramaikan acara pawai obor dan diberikan kesempatan untuk membuka acara, dalam kesempatan ini ia menyebutkan pawai obor sebagai salah satu kegiatan positif dalam mengisi malam takbiran.
“Saya sangat antusias dan kegiatan ini sangat positif dan ajang silaturahmi sesama warga. Sudah seyogyanya kegiatan ini harus dipertahankan dan diteruskan dalam setiap tahun yang diisi dengan hal positif.” Ujar Camat.
Kegiatan ini, sambung H. Nawin Hasan, Ketua RW 09 Kelurahan Lubang Buaya, merupakan kegiatan warga dari warga untuk warga, dalam Ramadhan tahun ini merupakan kegiatan yang kedua dalam kepengurusannya, saya berterima kasih atas kinerja pengurus RT dari Rt.1 sampai dengan RT.14 sehingga terlaksananya kegiatan ini.
Mahali, ketua panitia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan ajang silaturahmi warga, dalam kesempatan ini warga bisa saling bertemu dan bertatap muka dan suka cita dalam menyambut hari kemenangan Idul Fitri. ( A Widhy )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − three =

Rekomendasi Berita