by

Sektor Pariwisata Perlu Perhatian Pemkab Pemkab Jember

RADARINDINESIANEWS.COM JEMBER – Perbaikan dan penambahan fasilitas obyek pariwisata hingga saat ini masih belum direspon baik oleh Pemkab Jember. Hal ini dibuktikan dengan belum adanya fasilitas infrastruktur jalan yang menuju ke obyek wisata Pantai Watu Ulo dan Pantai Payangan yang hingga saat ini belum juga ada perbaikan, sedangkan fasilitas penunjang yang ada  masih diperlukan penambahan,

Anggota Komisi B dari Fraksi PPP yang akrab dipanggil H. Elli mengatakan, tempat pariwisata memang harus direspon baik oleh Bupati terutama di Jember yaitu Watu Ulo.

 
“Watu Ulo hanya di tahun 2015 ada anggarannya dan diperuntukan menambahi ruko ruko souvenir maupun rumah makan.” Ungkapnya.

Sektor pariwisata memang perlu mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Jember, sebab sektor pariwisata adalah penunjang PAD terbesar selain kontribusi  selain sektor pariwisata. Mengapa Pemkab Jember masih belum melakukan perbaikan untuk menambah fasilitas penunjang sektor pariwisata,

“Hanya tahun 2015 sektor pariwisata mendapatkan anggaran, sedangkan di tahun sebelumnya belum tersentuh sama sekali sehingga seperti kuburan.” H Elli menambahkan.

Disinggung mengenai janji Bupati, H Elli menyampaikan bahwa Bupati sebaiknya jangan janji yang muluk muluk, karena dulu saat hadir pada lomba lukis di pantai Payangan dan Teluk Love, beliau janji akan mendirikan gedung untuk kebudayaan, tapi harus dipikirkan dulu anggarannya mencukupi apa enggak? Ujarnya.

Ketidak hadiran Bupati Jember dalam acara Petik Laut yang merupakan tradisi tahunan dan sudah berusia ratusan tahun. Pihak panitia memang tidak mengundang Bupati, entah kenapa hingga saat ini masih belum diketahui. ( JOK)

Comment