by

Selingkuh Itu Bisa Dicegah, Ini Tips Agar Dia Tak Menduakanmu

Foto: copyright thinkstockphotos.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Sakit dan perih hati ini rasanya bila orang yang begitu kita cintai malah menduakan kita. Saat dia pindah ke lain hati dan mengkhianati ikatan yang sudah dibangun bersamamu, dunia seakan runtuh. Segalanya terasa tak lagi sama.

Tapi tahukah kalau selingkuh itu bisa dicegah? Memang untuk hal ini akan ada banyak faktor yang terlibat. Tapi setidaknya kita bisa tetap melakukan sesuatu untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak kita inginkan. Dengan tips-tips sederhana ini, kita bisa berusaha mencegah dia selingkuh darimu.

Berkomunikasi dengan Jujur dan Terbuka

Cara berkomunikasi yang jujur dan terbuka ini sudah harus dibangun sejak awal berkomitmen. Kalau ada masalah, jangan sampai dipendam sendiri. Jangan cuma berprasangka dan menduga-duga untuk hal yang tak pasti. Tumbuhkan rasa percaya satu sama lain. Sebaiknya juga tak main rahasia-rahasiaan dengan pasangan sendiri.

“Relationship is only two on board. It has to sink when there is one extra passenger”

― Farid F. Ibrahim

Selalu Perbarui Kejutan dalam Hubungan

Hati-hati, karena alasan bosan seseorang bisa nekat untuk selingkuh dari pasangannya. Jadi selalu perbarui kejutan-kejutan dalam hubungan. Lakukan hal-hal baru yang menyenangkan.

Menjaga Keintiman

Buat yang sudah menikah, penting banget untuk menjaga kedekatan dan keintiman. Selalu luangkan waktu khusus berdua melakukan sesuatu bersama-sama. Berikan perhatian dan limpahkan kasih sayang seutuhnya ketika sedang bersama. Jaga perasaan masing-masing.

Tumbuhkan Rasa Percaya Dirimu

Kenapa kamu harus percaya diri? Jadi begini, saat kamu merasa percaya diri maka aura kecantikanmu akan terus terpancar. Kamu pun bisa merasa lebih nyaman saat menghabiskan waktu bersama pasanganmu. Kehangatan hubungan pun bisa terjaga.

People cheat when they are afraid. When there is no cost to being wrong or confessing ignorance, there is no reason to cheat or fake comprehension.
—Leah Hager Cohen


Saling Memperkenalkan Inner Circle yang Dimiliki

Kamu perlu tahu lingkaran sosialnya. Mulai dari teman-temannya hingga rekan kerjanya. Begitu juga sebaliknya, kamu perlu terbuka juga soal orang-orang yang ada di dekatmu. Bukan maksudnya untuk terlalu posesif atau protektif. Hanya saja agar tak ada rasa saling curiga.

Beri Ruang untuk Melakukan Hal yang Disuka

Perbedaan bukan untuk diperdebatkan. Mungkin dia punya hobi atau minat yang bertolak belakang denganmu. Atau kamu memiliki hobi yang tak diminati oleh pasanganmu. Tak apa. Justru dengan saling memberi ruang melakukan hal yang disuka akan tumbuh rasa saling percaya dan kenyamanan.

Semoga kita bisa menemukan pasangan yang terbaik, ya Ladies. Yang setia, penuh perhatian, dan bisa menjaga keharmonisan hubungan hingga akhir hayat.[vem]

Comment

Rekomendasi Berita