by

Majelis Hakim Tolak Keberatan Ahok

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menyidangkan kasus penistaan agama memutuskan menolak keberatan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maupun penasihat hukumnya.

Dalam putusan sela yang dibacakan Ketua Majelis Hakim H Dwiarso Budi, juga memutuskan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) adalah sah. Budi yang juga Ketua PN Jakarta Utara juga mengatakan, sidang akan dilanjutkan pada Selasa (3/1/2017) di Gedung Kementerian Pertanian, Jl Harsono, Jakarta Selatan.

Dalam putusan sela tersebut, majelis hakim memutuskan sidang dengan perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dilanjutkan. Dengan begitu sidang dilanjutkan ke dalam agenda pembuktian dengan menghadirkan para saksi dalam sidang berikutnya.

Majelis hakim juga menegaskan, pengadilan menyidangkan kasus ini bukan berdasarkan tekanan massa, tapi hasil dari pelimpahan berkas perkara dari Jaksa.

Atas keberatan terdakwa dan penasihat hukum sudah masuk materi perkara. Maka materi perkara diputuskan pada putusan akhir nanti. (yud/tb)

Comment

Rekomendasi Berita