by

Setijab Camat Hiliduho Dari Andika P Laoly Kepada Ta’ondrasi Mendrofa

Serah Terima Camat Hiiduho.[Marinus/radarindonesianew.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Serah terima jabatan Camat Hiliduho Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara dari pejabat lama Andika P. Laoly, SSTP,M.Si kepada pejabat baru Ta’ondrasi Mendrofa, S.Sos,M.Ec.Dev yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kecamatan Hiliduho di Fadoro Lauru, Rabu (15/02).
Sekretaris Daerah Drs. F. Yanus Larosa, M.AP mewakili Bupati Nias pada penyampaiannya atas nama Pemerintah Kabupaten Nias, mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang telah mendapat amanah, baik dalam rangka promosi, rotasi maupun mutasi yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi sekaligus implementasi dari Permen No.18 tahun 2016 tentang perangkat daerah dan Perda Kabupaten Nias No.14 Tahun 2016 tentang pembentukan perangkat daerah.
“Tour of duty dan tor of area dalam suatu area organisasi adalah dalam rangka menambah kematangan dalam berkarya, sehingga pada saat mendapat amanah dan kesempatan menduduki jabatan yang lebih tinggi, maka pejabat tersebut sudah siap mengemban amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya” Jelas Sekda.
Terkait pelaksanaan serah terima jabatan atas nama Pemerintah Kabupaten Nias menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas pengabdian, loyalitas serta komitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab semoga di tempat tugas yang baru senantiasa Tuhan yang Maha kuasa menyertai selalu dalam melanjutkan pengabdian terhadap Bangsa dan Negara.
Selanjutnya kepada pejabat baru Sekda mengucapkan selamat mengemban tanggung jawab sebagai Camat Hiliduho dengan harapan dapat melaksanakan tugas pelayanan dengan prinsip “PASTI” (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inofatif) serta berpedoman kepada visi dan misi Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kabupaten Nias tahun 2016-2021.
Sementara itu, Pejabat lama Camat Hiliduho Andika P. Laoly mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Hiliduho, Unsur Muspika seluruh staf kantor Camat serta para tokoh dan juga kepada mitra kerja, atas kebersamaan yang terjalin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Menurut Andika, mungkin selama memimpin “Tiada gading yang tak retak yang artinya kalu ada kesalahan dan kekurangan mohon dimaafkan” Ujar Andika sedikit bersedih.
Pada kesempatan yang sama Ta’ondrasi Mendrofa sebagai Camat Hiliduho yang baru mengatakan siap dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pimpinan daerah seraya memohon dukungan semua pihak agar dalam bertugas kedepan, dapat berjalan baik sebagaimana yang diharapkan. Khususnya kepada Camat yang lama, Ta’ondrasi mengucapkan “Terima kasih atas pengabdian selama memimpin Hiliduho dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Dengan pesan jangan lupakan Hiliduho dan berilah masukan demi membangun wilayah ini lebih maju” Pungkas mantan Sekcam Botomuzoi tersebut.
Mewakili tokoh masyarakat Hiliduho Ama Eftian Zendrato pada penyampaiannya mengucapkan terima kasih atas kinerja yang baik selama memimpin kecamatan ini, bahkan menurutnya, Andika P. Laoly telah mensejajarkan kecamatan Hiliduho dengan kecamatan yang lebih tua darinya bahkan mungkin sedikit diatasnya walau hanya memimpin selama kurang lebih dua tahun lamanya.
Senada dengan tokoh masyarakat Hiliduho baik yang mewakili BPD se-Kecamatan Hiliduho maupun mewakili Kepala Desa bahwa sesungguhnya, merasa kehilangan seorang Andika P. Laoly yang dengan berat hati melepas seorang Camat terbaik selama memimpin, dengan harapan jangan lupakan Hiliduho, semoga sukses di tempat tugas yang baru. (Marinus Mendrofa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + nine =

Rekomendasi Berita