by

Siaga Dan Antisipasi Bencana Gunung Meletus

RADARINDONESIANEWS.COM, MALANG – Danramil 0818/30 Tirtoyudo Kapten Arm Yongbundaya bersama anggota Koramil 0818/30 Tirtoyudo dan BPBD Kabupaten Malang dan juga masyrakat desa Taman Satrian Kecamatan Tirtoyudo melaksanakan latihan bersama dalam rangka kesiapan mengantisipasi bencana gunung meletus, Jumat (17/2) bertempat di Desa Taman Satrian Kec. Tirtoyudo yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari. 
Diawali dengan materi-materi dasar penanggulangan bencana dilanjutkan praktek kesiapsiagaan menangani bencana alam khususnya gunung meletus. Apalagi Desa Taman Satrian wilayahnya berdekatan dengan lereng gunung Semeru. Sehingga program latihan diselenggarakan sesuai aplikasi dengan medan sebenarnya yang bertujuan agar masyarakat siap siaga dalam penanganan jika terjadi bencana alam gunung meletus sebenarnya.

Disampaikan oleh Danramil “ kejadian bencana alam yang selama ini sering terjadi di wilayah-wilayah rawan bencana khususnya di wilayah binaan Kodim 0818/Kab. Malang dan Kota Batu, adalah suatu permasalahan yang harus mendapat perioritas utama dalam penanggulangannya. Bencana alam seperti gunung meletus yang pernah kita semua saksikan di media elektronik alhasil banyak memakan korban baik harta benda maupun nyawa. Ini merupakan suatu pembelajaran bagi kita agar selalu melaksanakan cegah dini untuk meminet banyaknya korban yang terjadi.”

Oleh karena itu ditekankan oleh Kapten Arm Yongbundaya supaya masyarakat Desa Taman Satrian Kec. Tirtoyudo memperhatikan dan belajar dari peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di beberapa daerah yang pernah terjadi bencana tersebut. (HK Bhirawa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + fifteen =

Rekomendasi Berita